Persib Vs Persiraja, Pembuktian Asep Budi sebagai Putra Jawa Barat

Kompas.com - 01/04/2021, 19:20 WIB
Pemain Bali United Rizky Pellu dijaga ketat pemain Persiraja Banda Aceh Asep Budi Santoso dalam lanjutan babak peyisihan Grup D Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/03/2021) sore. Dokumentasi Liga Indonesia BaruPemain Bali United Rizky Pellu dijaga ketat pemain Persiraja Banda Aceh Asep Budi Santoso dalam lanjutan babak peyisihan Grup D Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/03/2021) sore.

SLEMAN, KOMPAS.com - Laga emosional akan dilakoni bek Persiraja Banda Aceh, Asep Budi Santoso, pada duel melawan Persib Bandung dalam laga terakhir Grup D Piala Menpora 2021.

Bagi Asep Budi, duel Persib vs Persiraja di Stadion maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) itu tak ubahnya laga pembuktian.

Asep Budi adalah pesepakbola asli Garut, Jawa Barat dan dia akan berhadapan dengan Persib yang merupakan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

Meski berasal dari Garut, Asep Budi tercatat belum pernah sekalipun memperkuat Persib, baik di level junior maupun senior. Kariernya di level junior dimulai bersama Pelita Jaya U21.

Asep Budi memilih untuk berpetualang ke sejumlah tim seperti Persik Kediri, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Persita Tangerang, hingga Persiraja.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Gelandang Persib Antisipasi Daya Juang Persiraja

"Saya sendiri memang asli dari Jawa Barat. Tentunya ada motivasi tersendiri bagi saya di pertandingan ini. Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa," kata Asep Budi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Insya Allah saya akan kerja keras sekuat tenaga untuk bantu tim dapat hasil maksimal," sambung dia dalam konferensi pers virtual jelang laga melawan Persib, Kamis (01/04/2021).

Duel menghadapi Persib akan menjadi laga krusial bagi Persiraja. Sebab, ini adalah pertandingan hidup-mati mereka untuk meraih tiket lolos ke babak perempat final.

Posisi Persiraja untuk lolos dari fase grup memang belum sepenuhnya aman.

Mereka harus bisa mengalahkan Persib bila ingin memastikan satu tempat di babak delapan besar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X