Liga Champions - Lewandowski Absen 4 Pekan, Hantaman Keras bagi Bayern

Kompas.com - 31/03/2021, 11:40 WIB
Tampilan jersei Bayern Muenchen yang dikenakan Robert Lewandowski pada final Liga Champions 2019-2020. AFP/MATTHEW CHILDS/POOLTampilan jersei Bayern Muenchen yang dikenakan Robert Lewandowski pada final Liga Champions 2019-2020.

KOMPAS.com - Bomber andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dilaporkan harus menepi selama empat pekan akibat cedera ligamen.

Laporan tersebut diumumkan oleh Bayern Muenchen lewat unggahan di laman resmi klub pada Selasa (30/3/2021) waktu setempat.

Berdasarkan periode yang disebutkan, Robert Lewandowski terpaksa melewatkan sejumlah pertandingan penting, termasuk dua laga perempat final Liga Champions musim 2020-2021 kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Adapun kedua laga antara Bayern Muenchen dan PSG dijadwalkan berlangsung pada Kamis (8/4/2021) untuk leg pertama dan Rabu (14/4/2021) untuk leg kedua.

Baca juga: Jadwal Liga Champions - Bayern Vs PSG, Real Madrid vs Liverpool

Bayern Muenchen memastikan hal tersebut setelah memeriksa keadaan Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski dilaporkan mengalami cedera saat tampil bersama timnas Polandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, tepatnya ketika menghadapi Andorra, Minggu (28/3/2021) waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, Lewandowski sejatinya mampu mencetak dua gol pembuka bagi Polandia.

Polandia pun berhasil mengalahkan Andorra dengan skor 3-0 berkat tambahan satu gol dari Karol Swiderski.

Baca juga: Inggris Vs Polandia, Lewandowski Dipastikan Absen

Namun, Lewandowski yang mengalami benturan tidak dapat melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar pada menit ke-63.

"Robert Lewandowski mengalami cedera ligamen di lutut kanannya," tulis Bayern Muenchen pada laman resmi klub.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X