Fakta Unik Piala Menpora, Mitos Manahan Rusak Rekor Arema FC di Turnamen Pramusim

Kompas.com - 31/03/2021, 08:40 WIB
Para pemain Arema FC dan Tira Persikabo berbaris jelang kickoff laga perdana Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (21/3/2021) sore WIB. PSSI PERSPara pemain Arema FC dan Tira Persikabo berbaris jelang kickoff laga perdana Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (21/3/2021) sore WIB.

SOLO, KOMPAS.com - Arema FC tertunduk lesu setelah tumbang di tangan PSIS Semarang dengan skor 2-3 dalam laga ketiga Grup A Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Selasa (30/01/2021) malam.

Kekalahan ini sekaligus membuat Dendi Santoso dan kawan-kawan angkat koper lebih cepat dari Piala Menpora.

Kekalahan ini begitu dramatis karena Arema FC sebenarnya sempat mendominasi jalannya pertandingan berkat gol Dedik Setiawan pada menit awal.

Namun kejutan yang dibuat Laskar Mahesa Jenar memaksa pertandingan berjalan dengan tempo cepat sehingga kedua tim saling mengejar gol sepanjang laga.

Baca juga: Jadwal Piala Menpora 2021 - Borneo FC Vs PSM, Persija Vs Bhayangkara

Sayangnya penurunan konsentrasi di menit-menit akhir harus dibayar mahal tim asuhan Kuncoro tersebut. 40 detik sebelum 90 menit pas Riyan Ardiansyah sukses mencetak gol yang membuyarkan asa Arema untuk lolos.

Skuad Arema FC laga ketiga di babak penyisihan grup A Piala Menpora 2021 melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/03/2021) malam. Dokumentasi Liga Indonesia Baru Skuad Arema FC laga ketiga di babak penyisihan grup A Piala Menpora 2021 melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/03/2021) malam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kuncoro pun menyayangkan hasil ini. Permainan bagus yang diperagakan anak asuhnya justru berakhir dengan antiklimaks.

“Sebenarnya kami sudah menguasai dari babak pertama, cuma kesalahan yang kami lakukan sendiri jadi masalah,” kata Kuncoro.

“Ya kita perbaiki nanti, PSIS naik, kami justru turun. Nah itu yang jadi evaluasi saya,” imbuhnya.

Kekalahan ini memperpanjang daftar hasil buruk Arema saat tampil di Stadion Manahan Solo.

Bak sebuah kutukan, Singo Edan selalu kesulitan memetik kemenangan saat bertanding di kandang Persis Solo tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.