Kompas.com - 31/03/2021, 04:22 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Luksemburg pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Josy-Barthel, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. AFP/JOHN THYSPenyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Luksemburg pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Josy-Barthel, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mendekati rekor gol milik legenda Iran, Ali Daei, saat membantu tim nasional Pertugal menang atas Luksemburg pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Laga Luksemburg vs Portugal itu telah berlangsung di Stadion Josy-Barthel pada Rabu (31/3/2021) dini hari WIB.

Hasilnya, Portugal selaku tim tamu berhasil mengalahkan tuan rumah Luksemburg dengan skor 3-1. Salah satu gol untuk Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-50.

Adapun dua gol lainnya dibukukan oleh Diogo Jota (45+2) dan Joao Palhinha (80').

Baca juga: Ronaldo Sebenarnya Pasti Ingin Lempar Ban Kapten ke Wajah Wasit

Sementara itu, gol semata wayang untuk Luksemburg tercipta melalui aksi Gerson Rodrigues pada menit ke-30.

Berkat kemenangan ini, Portugal untuk sementara menempati puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Mereka sudah mengoleksi tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan satu kali imbang.

Cristiano Ronaldo dkk memiliki raihan poin serupa dengan pesaing terdekatnya, Kroasia.

Baca juga: Bek Serbia: Bola Sepakan Cristiano Ronaldo Tidak Masuk ke Dalam Gawang

Namun, Portugal berhak menempati puncak klasemen Grup A karena unggul selisih gol.

Khusus bagi Cristiano Ronaldo, sumbangan satu gol ke gawang Luksemburg sekaligus menambah pundi-pundi golnya untuk timnas Portugal.

Halaman:


Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X