Kompas.com - 30/03/2021, 11:00 WIB
Robert Lewandowski merayakan gol Polandia ke gawang Romania pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Warsawa, Sabtu (10/6/2017). AFP/JANEK SKARZYNSKIRobert Lewandowski merayakan gol Polandia ke gawang Romania pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Warsawa, Sabtu (10/6/2017).

KOMPAS.com - Kapten timnas Polandia, Robert Lewandowski, dipastikan absen pada laga melawan Inggris.

Duel Inggris vs Polandia merupakan laga ketiga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang akan dihelat di Stadion Wembley, Rabu (31/3/2021).

Dua hari menjelang pertandingan, Asosiasi Sepak Bola Polandia mengumumkan Lewandowski tidak akan bermain melawan Inggris karena cedera ligamen lutut.

Cedera itu didapat Lewandowksi saat membela Polandia pada laga melawan kedua Grup I melawan Andorra, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Lingard Comeback di Timnas Inggris, Gemilang dan Dapat Nilai Tertinggi

Asosiasi Sepak Bola Polandia juga mengumumkan Lewandowski akan kembali ke Bayern Muenchen lebih cepat untuk memulihkan cederanya.

"Robert Lewandowski tidak akan bermain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Inggris di London karena cedera," bunyi pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Polandia dikutip dari situs Goal.

"Hasil tes medis telah menunjukkan kerusakan pada ligamen kolateral lutut kanan Lewandowksi. Dia tidak akan bermain melawan Inggris karena ada risiko memperparah cedera.

"Keputusan ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat, mengingat turnamen Piala Eropa 2021 sudah semekain dekat,"

"Pemulihan cedera seperti ini biasanya membutuhkan waktu lima hingga 10 hari. Karena itu, Robert Lewandowski akan kembali ke Bayern Munich, di mana dia akan menjalani rehabilitasi lebih lanjut."

Kehilangan Lewandowski ketika harus menghadapi Inggris tentu bukan berita baik untuk timnas Polandia.

Baca juga: Bocah 17 Tahun Ini Diprediksi Jadi Pemain Masa Depan Timnas Inggris

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X