Piala Menpora 2021, Pelatih Persib Apresiasi Debut Manis Ezra Walian

Kompas.com - 30/03/2021, 05:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi game internal timnyas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (06/03/2021). Media Ofisial Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi game internal timnyas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (06/03/2021).

SLEMAN, KOMPAS.com - Ezra Walian menampilkan performa impresif dalam debutnya bersama Persib Bandung. Apresiasi lantas datang dari sang pelatih. 

Pemain berdarah Belanda-Indonesia tersebut melakoni laga perdananya bersama Maung Bandung (julukan Persib) dalam pertandingan kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021) itu Ezra tampil pada pertengahan babak kedua, dan langsung mencetak gol pada sentuhan pertamanya untuk kemudian membawa Persib meraih kemenangan 3-1 atas Persita.

Performa Ezra dalam debutnya bersama Persib pun mendapatkan apresiasi dari Bobotoh (pendukung Persib). Tak hanya Bobotoh, debut Ezra juga dipuji oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Ezra bermain sekitar 25 menit, bisa dilihat dia menikmati itu, mencetak gol, banyak memegang bola, membuat dirinya bisa dioper. Ezra sebelumya sudah tahu sepak bola di sini dan dia tampak senang bisa bermain lagi," kata Robert Rene Alberts seusai laga.

Baca juga: Hasil Persita Vs Persib - Ezra Debut dan Cetak Gol, Maung Bandung Menang

Selain Ezra, performa Bayu Mohamad Fiqri pun mendapatkan sorotan positif dari Bobotoh. Tampil selama 90 menit, Bayu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda potensial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain timnas Indonesia U-19 itu mampu meredam agresivitas serangan Persita dari sektor kanan. Bahkan, satu assist berhasil dibukukannya untuk gol yang dicetak Ezra.

"Hari ini Bayu memainkan laga pertamanya (sebagai starter) bersama Persib Bandung karena saya percaya dia mempunyai potensi, dan dia menunjukan itu. Dia bisa menunjukkan potensi yang luar biasa di posisi tersebut," ujar Alberts mengungkapkan.

Selain Ezra, di laga melawan Persita, Alberts juga memberikan kesempatan bagi Farshad Noor buat menjalani debut bersama Persib. Farshad adalah pemain asing yang baru didatangkan Persib.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Piala Menpora 2021 - Gusur Bali United, Persib ke Puncak

Kapten timnas Afghanistan itu juga baru bergabung bersama tim setelah Persib memainkan pertandingan perdananya di Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United.

Oleh karena itu, Farshad saat ini masih dalam tahap penyesuaian. Alberts pun memahami apabila Farshad belum bisa segera memberikan banyak kontribusi dalam debutnya bersama Maung Bandung.

Apalagi, pemain berusia 26 tahun itu juga hanya bermain selama 10 menit.

"Farshad bermain kurang lebih selama 10 menit. Dia baru dalam tahap penyesuaian terhadap cuaca, budaya, dan gaya bermain tim. Jadi kami tidak melihat terlalu banyak darinya di laga ini. Tapi, penting baginya untuk merasakan lagi bermain sepak bola," kata Alberts menegaskan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.