Piala Menpora Persib Vs Persita, Seruan Bangkit Pendekar Cisadane

Kompas.com - 29/03/2021, 07:40 WIB
Skuad Persita Tangerang melakukan latihan perdana pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Indomilk Arena di Jalan Raya Legok, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 

Klub berjulukan Pendekar Cisadane ini mempersiapkan diri untuk Turnamen Piala Menpora 2021 dan berharap Liga Indonesia bergulir kembali tahun ini. 

Persita TangerangSkuad Persita Tangerang melakukan latihan perdana pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Indomilk Arena di Jalan Raya Legok, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Klub berjulukan Pendekar Cisadane ini mempersiapkan diri untuk Turnamen Piala Menpora 2021 dan berharap Liga Indonesia bergulir kembali tahun ini.

SLEMAN, KOMPAS.com - Persita Tangerang optimistis bisa menyulitkan Persib Bandung.

Persib dan Persita akan bersua dalam laga kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Duel antara Persib vs Persita akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021).

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengatakan dirinya sudah melakukan evaluasi terhadap performa tim berjulukan Pendekar Cisadane itu saat dikalahkan Persiraja Banda Aceh 1-3, di laga perdana.

Widodo mengatakan, para pemainnya sangat termotivasi untuk bangkit saat menghadapi Persib.

Widodo tak menampik, Persib bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Hanya, dia percaya diri bisa meredam agresivitas Ezra Walian dkk.

Baca juga: Jadwal Piala Menpora Hari Ini, Persita Vs Persib Bandung

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, diakui Widodo, dia sudah paham karakter pemain Persib di bawah arahan Robert Rene Alberts.

"Kami sudah paham dengan karakter dan gaya bermain coach (Robert) Rene Alberts. Kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini," kata Widodo dalam konferensi pers jelang pertandingan di Sleman, Minggu (28/03/2021).

"Waktu saya di Bali, saya di SFC, jadi karakter Alberts itu sepak bola menyerang dan itu sudah kami ketahui dan pemain-pemain dari winger-nya juga sangat cepat-cepat," tutur dia.

Pertandingan melawan Persib bisa dibilang sebagai laga penentuan bagi Persita untuk lolos ke babak perempat final. Irsyad Maulana dkk harus bisa meraih tiga poin atas Persib bila ingin menjaga kans lolos dari fase grup.

Terkait hal tersebut, Widodo enggan terlalu ambil pusing. Menurut dia, Piala Menpora 2021 adalah ajang persiapan Persita sebelum tampil di kompetisi resmi 2021.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Piala Menpora 2021, Persebaya Kuasai Grup C

Meski begitu, Widodo tak menampik dirinya berharap anak asuhnya bisa tampil dengan performa maksimal saat bersua Persib.

Terkait hasil pertandingan nanti, Widodo mengatakan semua bergantung kinerja para pemain di lapangan.

"Kami pada prinsipnya persiapan untuk liga, kalaupun itu kemenangan, ya itu bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi permainan, tujuan dari semua permainan adalah kemenangan," ujar Widodo.

"Namun, kemenangan itu banyak yang tidak sepaham, ada yang instan, ada yang proses, dan ada yang melalui beberapa tahapan tahapan. Yang itu ada proses tahapan tahapan yang dimiliki Persita," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X