Hasil Bulgaria Vs Italia, Gli Azzurri Jaga Rekor Tak Terkalahkan sejak Oktober 2018

Kompas.com - 29/03/2021, 03:43 WIB
Andrea Belotti (depan) merayakan gol penaltinya bersama Lorenzo Insigne (belakang) pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa yang mempertemukan Bulgaria vs Italia di Stadion Nasional Vasil Levski, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. AFP/ NIKOLAY DOYCHINOVAndrea Belotti (depan) merayakan gol penaltinya bersama Lorenzo Insigne (belakang) pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa yang mempertemukan Bulgaria vs Italia di Stadion Nasional Vasil Levski, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Timnas Italia sukses melanjutkan rekor tak terkalahkan sejak Oktober 2018 seusai menumbangkan Bulgaria

Duel Bulgaria vs Italia merupakan laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang dihelat di Stadion Nasional Vasil Levski, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Italia sukses mempermalukan Bulgaria 2-0 berkat gol penalti Andrea Belotti pada menit ke-43 dan Manuel Locatelli (82').

Pada babak pertama, Italia yang mengandalkan trio Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, dan Andrea Belotti, di lini depan tampil sangat mendominasi.

Meski demikian, serangan Italia masih kurang efektif karena hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari total 70 persen penguasaan bola.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Italia Kehilangan Sinar Berardi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beruntung bagi Italia dominasi tersebut menghasilkan hadiah penalti pada menit ke-42 setelah Andrea Belotti dijatuhkan Daniel Dimov.

Andrea Belotti yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat Italia unggul 1-0 pada akhir babak pertama.

Berlanjut ke babak kedua, Italia masih memegang kendali permainan.

Meski demikian, Italia baru mendapat peluang emas pada menit ke-73 ketika Andrea Belotti lolos dari jebakan offside seusai menerima umpan terobosan Marco Verratti.

Belotti yang langsung berhadapan dengan kiper Bulgaria, Plamen Iliev, mencoba peruntungan dengan mencungkil bola.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X