Pembelaan Pelatih Persib soal Performa Henhen Herdiana yang Disorot Bobotoh

Kompas.com - 28/03/2021, 16:00 WIB
Pemain Persib, Henhen Herdiana, dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Bali United di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (24/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib, Henhen Herdiana, dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Bali United di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (24/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

SLEMAN, KOMPAS.com - Performa bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana, di Piala Menpora 2021, mendapat sorotan negatif dari Bobotoh.

Henhen bermain sebagai starter player saat Persib bersua Bali United dalam laga perdana penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Di media sosial, banyak Bobotoh yang memberikan kritikan terhadap performa Henhen dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021).

Sebab, pemain jebolan Diklat Persib itu dianggap banyak melakukan kesalahan hingga membuat para pemain Bali United bisa leluasa menyerang melalui sektor kanan pertahanan Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun angkat bicara mengenai banyaknya sorotan negatif kepada Henhen.

Pelatih asal Belanda itu mengakui, dirinya tidak terlalu sepakat dengan anggapan banyak orang terhadap performa Henhen di lapangan.

Baca juga: Pelatih Persib Bicara Kans Farshad Noor Jalani Debut di Laga Melawan Persita

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Alberts, performa Henhen saat ini memang belum bisa langsung dibandingkan dengan para seniornya, semisal Supardi Nasir.

Hanya, Alberts menilai, Henhen terus menunjukkan perkembangan signifikan.

Dia optimistis, Henhen bisa menjadi pemain yang lebih baik di masa depan.

"Di pertandingan, Henhen menunjukkan perkembangan dalam aspek tertentu, seperti lebih stabil, lebih terkendali dalam pengambilan keputusan," kata Alberts kepada wartawan, Sabtu (27/03/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X