Kompas.com - 28/03/2021, 01:52 WIB
Penyerang Belanda, Steven Berghuis, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Latvia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu 27 Maret 2021. MAURICE VAN STEENPenyerang Belanda, Steven Berghuis, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Latvia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu 27 Maret 2021.
|

KOMPAS.com - Belanda menuai kemenangan 2-0 usai menghujani Latvia dengan 35 tembakan dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Johan Cruyff Arena.

Tim Oranye menutup duel kontra Latvia dengan kemenangan 2-0 via gol Steven Berghuis (menit ke-32) dan Luuk de Jong (69').

Menjamu Latvia di Stadion Johan Cruyff Arena, Sabtu (27/3/2021) atau Minggu dini hari WIB, Belanda didesak oleh situasi yang mengharuskan mereka menang. 

Kekalahan 2-4 dari Turki dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (24/3/2021) silam adalah penyebabnya.

Itulah kali pertama sejak September 1992 Belanda mengawali babak Kualifikasi Piala Dunia dengan hasil berupa kekalahan.

Jika enggan tercecer lebih jauh dalam persaingan tim Grup G berebut tiket kelolosan ke Piala Dunia 2022, Belanda mau tak mau mesti segera terbangun dari lelap.

Baca juga: Hasil Turki Vs Belanda, De Oranje Babak Belur di Hadapan Hakan Calhanoglu cs

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menilik latar belakang itu, wajar jika Tim Oranye memulai duel kontra Latvia degan agresif.

Skuad asuhan Frank de Boer nyaris unggul saat laga baru berusia enam menit.

Tinggal melakukan sodokan ke gawang kosong, Davy Klaassen harus melihat upayanya digagalkan secara heroik oleh bek Latvia, Igor Tarasovs. 

Pada menit ke-27, Klaassen lagi-lagi harus gigit jari lantaran sundulannya hanya mengenai tiang gawang Latvia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.