Ibrahimovic Bawa Swedia Menang: Saya Masih Bisa Lakukan Gerakan Ninja

Kompas.com - 27/03/2021, 05:20 WIB
Penyerang timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol keduanya ke gawang Estonia dalam laga uji coba melawan Estonia, Kamis (4/9/2014). Gol tersebut membuat dia memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa Swedia karena sudah mengemas 50 gol. AFP/JONATHAN NACKSTRANDPenyerang timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol keduanya ke gawang Estonia dalam laga uji coba melawan Estonia, Kamis (4/9/2014). Gol tersebut membuat dia memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa Swedia karena sudah mengemas 50 gol.

KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic kembali memperkuat timnas Swedia setelah lima tahun terakhir sempat menyatakan pensiun di kancah sepak bola antarnegara.

Zlatan Ibrahimovic terakhir membela negaranya pada laga fase grup Piala Eropa 2016 melawan Belgia, tepatnya pada 22 Juni 2016.

Setelah itu, Ibrahimovic memutuskan pensiun dari timnas Swedia. Namun, ia kembali dipanggil bersama 25 pemain lainnya untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Laga Grup B melawan Georgia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa menandai comeback Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia.

Baca juga: Lagu Kebangsaan Bikin Comeback Ibrahimovic di Swedia Kian Berkesan

Pemain berusia 39 tahun itu bahkan menjadi kreator gol semata wayang Swedia dalam kemenangan 1-0 atas Georgia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam laga yang bergulir di Stadion Friends Arena, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB, Ibrahimovic memberikan assist kepada Viktor Claesson.

Berawal dari umpan lambung bek kanan Swedia, Mikael Lustig, ke dalam kotak penalti Georgia.

Zlatan Ibrahimovic lalu menyambut bola dengan dadanya lantas mengirim umpan tarik dengan kaki kanan yang kemudian diterima Viktor Claesson.

Claesson menyambut bola di depan mulut gawang Georgia, mengontrol si kulit bundar dengan baik, dan menjebol gawang lawan pada menit ke-35.

Aksi tersebut menjadi salah satu bukti bahwa Ibrahimovic tetap tajam meski usianya tak lagi muda. Ibrahimovic bahkan menyebut ia masih bisa melakukan gerakan ninja.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.