Shin Tae-yong Berjuang Lawan Covid-19, Doa Rakyat Indonesia Sangat Diperlukan

Kompas.com - 26/03/2021, 13:53 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.com - Perwakilan Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia meminta rakyat Ibu Pertiwi mendoakan Shin Tae-yong yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (20/3/2021).

Laporan Shin Tae-yong positif Covid-19 disampaikan oleh pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Menurut pernyataan Yunus Nusi, Shin Tae-yong dinyatakan terjangkit virus corona berdasarkan hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diketahui pada Jumat (19/3/2021) malam WIB.

Baca juga: Shin Tae-yong Positif Covid-19, Bagaimana Pemain Timnas U23 Indonesia?

Semula, PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air mengatakan bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak menunjukkan gejala yang berlebihan.

Namun, setelah itu, tak kunjung ada infomasi terkait kondisi Shin Tae-yong.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berselang enam hari setelah Shin Tae-yong dinyatakan positif Covid-19, perwakilan Kedubes Korsel menjelaskan bahwa detail mengenai kondisi pasien memang tidak bisa dibagikan ke publik.

Berdasarkan pernyatan dari perwakilan Kedubes Korsel, itu menjadi privasi Shin Tae-yong selaku pasien Covid-19.

Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Masuk HCU karena Covid-19

Dalam pernyataannya, perwakilan Kedubes Korsel hanya meminta rakyat Indonesia berdoa agar Shin Tae-yong bisa segera pulih.

"Saat ini, pelatih Shin Tae-yong sedang dalam perawatan di rumah sakit seperti yang diberitakan di media lokal, dan harap dipahami bahwa detail mengenai kondisi pasien bersifat privasi sehingga tidak bisa kami jawab," kata perwakilan Kedubes Korea, Valentina, Jumat (26/3/2021) siang WIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.