Kompas.com - 26/03/2021, 11:00 WIB
Pemain Manchester United 1999 Legends, Nicky Butt, merayakan gol pada laga 20 tahun Reuni Treble kontra Legenda Bayern Muenchen di Old Trafford, Manchester, pada 26 Mei 2019. AFP/LINDSEY PARNABYPemain Manchester United 1999 Legends, Nicky Butt, merayakan gol pada laga 20 tahun Reuni Treble kontra Legenda Bayern Muenchen di Old Trafford, Manchester, pada 26 Mei 2019.

KOMPAS.com - Mantan gelandang Manchester United Nicky Butt meninggalkan jabatannya sebagai kepala pengembangan tim utama. Ditenggarai, pria yang telah sembilan tahun menjabat berbagai pos di kubu Old Trafford itu berselisih paham soal penunjukkan John Murtough sebagai direktur sepak bola.

Nicky Butt mengumumkan hengkang dari Manchester United pada Rabu (24/3/2021).

Dilaporkan The Athletic, Nicky Butt dan John Murtough memiliki pandangan dan perspektif berbeda terhadap cara mengembangkan klub.

Penunjukkan Murtough dan cara Man United menangani perubahan itu disinyalir menjadi penyebab Butt hengkang.

Visi Butt datang dari pengalaman 12 tahunnya bermain bagi Man United, menjadi juara Premier League enam kali, tiga Piala FA, dan juga Liga Champions.

Sementara, pengetahuan Murtough datang dari latar belakangnya sebagai seorang administrator di kubu Man United.

Adalah eks pelatih Setan Merah, David Moyes, yang membawa Murtough ke Setan Merah pada November 2013.

Baca juga: Wawancara Khusus Diego Forlan, Kritikan Terhadap Saya di Man United Tidak Adil

Murtough berhasil menanjak karier di Manchester United berkat hubungan kerja dekatnya dengan Ed Woodward.

Murtough dikabarkan sebagai seorang "fixer" karena ia mengerti seluruh operasi Setan Merah dan ia menjadi kepala pengembangan tim utama pada 2016.

Keahliannya di bidang ini datang dari posisi terdahulunya sebagai kepala elite performance Premier League yang membantu peluncuran EPPP (Elite Player Performance Plan) di Inggris.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X