Kompas.com - 26/03/2021, 01:20 WIB
ilustrasi link live versi bola KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomoilustrasi link live versi bola


KOMPAS.com
- Laga Jerman vs Islandia berlangsung di Schauinsland-Reisen-Arena, Jumat (26/3/2021) pukul 02.45 WIB.

Pertandingan yang merupakan rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa itu bisa disaksikan melalui link live streaming di akhir artikel.

Menjamu Islandia, Jerman berambisi meraih kemenangan sebagai bentuk "penebusan dosa" setelah kekalahan telak dari Spanyol pada November 2020.

Jerman pulang dengan kepala tertunduk usai dibantai Spanyol 0-6 pada matchday terakhir Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020-2021.

Baca juga: 5 Fakta Pilihan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ronaldo dan Haaland Senasib

Setengah lusin gol Spanyol yang bersarang di gawang Manuel Neuer berasal dari hattrick Ferran Torres dan masing-masing gol Alvaro Morata, Rodri, dan Mikel Oyarzabal.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menegaskan bahwa kemenangan bisa mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya dan publik Jerman.

"Kami harus memulai kompetisi dengan permainan dan hasil bagus," kata Joachim Loew, sebagaimana dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman, DFB.

"Kami harus memberikan kesan positif kepada para fans setelah mengakhiri tahun lalu dengan kekecewaan besar (kalah dari Spanyol)."

"Saya ingin para pemain bereaksi dan melupakan kegagalan itu. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bekerja keras dan telah membuat kemajuan."

Adapun timnas Jerman tak akan diperkuat Toni Kroos dalam pertandingan melawan Islandia.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Inggris Lawan Tim di Bawah Peringkat Indonesia

Gelandang berusia 31 tahun itu dipulangkan karena mengalami cedera otot dan harus menjalani pemulihan.

Selain duel melawan Islandia, Toni Kroos juga akan melewatkan 2 laga lainnya bersama Die Mannschaft (julukan timnas Jerman) di Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Dua pertandingan tersebut, yakni kontra Rumania dan Makedonia Utara.

Duel Jerman vs Islandia bisa disaksikan melalui link live streaming Mola TV berikut ini: klik di sini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X