Kompas.com - 25/03/2021, 12:40 WIB
Reaksi kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Azerbaijan di Juventus Stadium, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOReaksi kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Azerbaijan di Juventus Stadium, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Zona Eropa telah dimulai pada Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

Beberapa negara seperti Belanda, Perancis, Belgia, Kroasia, Portugal, hingga Norwegia yang memiliki bintang muda bernama Erling Braut Haaland sudah memainkan pertandingan pertama.

Hasilnya, Belgia, Norwegia, dan Portugal yang diperkuat megabintang sekelas Cristiano Ronaldo kompak meraih kemenangan.

Sementara itu, Belanda dikejutkan permainan apik Turki dan harus menelan kekalahan. Selanjutnya, Perancis selaku jawara Piala Dunia edisi 2018 ditahan imbang Ukraina.

Baca juga: Portugal Vs Azerbaijan, Ronaldo dkk Menang Perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Belgia menjadi salah satu tim yang meraih kemenangan secara meyakinkan. Mereka berhasil mengalahkan Wales dengan skor 3-1.

Adapun tiga gol kemenangan Belgia dicetak oleh Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard, dan Romelu Lukaku. Ketiga gol itu merupakan balasan dari gol semata wayang Wales yang dibukukan Harry Wilson pada awal laga.

Di samping kemenangan Belgia, Portugal dan Norwegia juga meraih hasil serupa. Portugal menang 1-0 atas Azerbaijan, sedangkan Norwegia menang lewat tiga gol tanpa balas ketika bersua Gibraltar.

Saat ketiga tim itu meraih kemenangan, Belanda tumbang dengan skor 2-4 di hadapan Turki. Penyerang Turki, Burak Yilmaz, mencetak hattrick atau tiga gol dan menjadi momok utama bagi kubu Der Oranje, julukan Belanda.

Baca juga: Hasil Turki Vs Belanda, De Oranje Babak Belur di Hadapan Hakan Calhanoglu cs

Selanjutnya, Perancis selaku kampiun Piala Dunia 2018 harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang Ukraina.

Pada laga tersebut, Perancis unggul lebih dulu lewat gol Antoine Griezmann. Namun, Ukraina berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri bek Perancis dan Paris Saint-Germain (PSG), Presnel Kimpembe.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X