Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/03/2021, 09:00 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari penampilan Dendi Santoso di Piala Menpora 2021. Biasa tampil dengan rambut hitam rapi, kini dia tampil lebih nyentrik dengan model rambut undercut berwarna putih.

Dendi Santoso mengungkapkan perubahan gaya rambut tersebut berawal dari keisengan saja, buah coba-coba atas saran tukang cukur rambut kepercayaannya.

Di balik keisengan tersebut, terbesit sedikit harapan pada penampilan barunya. Dia ingin menyambut musim 2021 dengan semangat baru harapan baru setelah satu tahun penuh perjuangan.

“Sepertinya saya tidak terlalu percaya diri dengan mewarnai rambut, tapi karena ada dorongan ya sudah tidak ada salahnya saya coba,” kata Dendi Santoso.

Baca juga: VIDEO - Gol Unik Selamatkan Arema FC dari Kekalahan di Piala Menpora 2021

“Sebenarnya tidak ada alasan juga sebenarnya. Mungkin karena menyambut musim 2021, semoga membawa keberuntungan. Kan kemarin saat dengar sepak bola mau jalan, siapa tahu pembawa hoki juga,” imbuh pemain berusia 30 tahun itu.

Pemain Arema FC, Dendi Santoso, dan kapten Tira Persikabo, Manahati Lestusen, beraksi pada laga pembuka Piala Menpora 2021 antara Arema FC dan Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (21/3/2021).DOK KEMENPORA Pemain Arema FC, Dendi Santoso, dan kapten Tira Persikabo, Manahati Lestusen, beraksi pada laga pembuka Piala Menpora 2021 antara Arema FC dan Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (21/3/2021).

Penampilan anyar Dendi Santoso benar-benar langsung menghadirkan tuah.

Pada pertandingan pertama babak penyisihan grup A Piala Menpora melawan Tira Persikabo, Minggu (21/03/2021), lalu kepala Dendi berhasil mencetak gol keberuntungan yang menyelamatkan muka Arema FC.

Proses terjadinya gol menit ke-82 tersebut pun unik dan benar-benar tidak diduga.

Niat hati kapten Tira, Manahati Lestusen, untuk membuang bola sejauh-jauhnya di kotak penaltinya sendiri justru berbalik spektakuler.

Baca juga: Klasemen Piala Menpora 2021 Usai Laga Arema FC Vs Persikabo

Si kulit bundar malah menghantam kepala Dendi Santoso di ujung kotak terlarang dan bola langsung memantul deras ke belakang gawang Tira Persikabo.

Pemain asli Malang itu sempat oleng karena tendangan keras tersebut dan baru sadar telah mencetak gol usai dihampiri rekan-rekannya.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Perjalanan kini berlanjut, Arema FC akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan babak penyisihan Grup A, Kamis (25/03/2021). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+