Piala Menpora 2021 - Kunci Kemenangan Madura United atas PS Sleman

Kompas.com - 23/03/2021, 22:30 WIB
Para pemain Madura United merayakan gol pertama ke gawang PS Sleman saat kedua tim bertemu dalam laga pembuka penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Madura United merayakan gol pertama ke gawang PS Sleman saat kedua tim bertemu dalam laga pembuka penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Madura United mengamankan tiga poin dalam laga perdananya di Piala Menpora 2021.

Madura United meraih kemenangan atas PS Sleman dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan pertama Grup C Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021) sore WIB.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengatakan, timnya memulai pertandingan dengan buruk.

Banyak kesalahan elementer yang dilakukan oleh Alberto Goncalves dkk.

Akibatnya, PS Sleman mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol pada menit ke-19 melalui tendangan bebas Irfan Jaya.

"Kami mengawali pertandingan dengan banyak sekali kesalahan, kesalahan yang elementer," kata pelatih yang akrab disapa RD itu, seusai laga.

Baca juga: Klasemen Piala Menpora 2021 - Madura United Pimpin Grup C, Persebaya Ke-2

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Baik dalam positioning maupun ketika kami ball possession, banyak sekali kesalahan yang ditimbulkan, akhirnya lawan bisa memanfaatkan situasi itu," kata RD menambahkan.

Performa inferior yang ditunjukkan Madura United pada babak pertama tak dimungkiri karena tidak efektifnya penerapan skema dengan formasi dasar 3-5-2.

Dalam situasi tertinggal, RD pun mengubah strategi permainan pada babak kedua.

Skema permainan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu diubah dari 3-5-2 ke 4-1-4-1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X