Kompas.com - 23/03/2021, 21:30 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Persija Jakarta harus berbesar hati seusai ditumbangkan PSM Makassardalam laga perdana babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Laga Persija vs PSM yang berlangsugn di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (23/03/2021) malam kemarin, berakhir dengan skor 0-2.

Hasil ini menjadi aib bagi Macan Kemayoran - julukan Persija - sebagai tim yang diunggulkan atas PSM Makassar yang datang ke Malang dengan skuad ‘ala kadarnya’ pasca-ditinggal pemain mereka.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan, kekalahan di pertandingan perdana sangat tidak bagus untuk Persija Jakarta.

Namun, dia menegaskan bahwa hasil ini merupakan buah yang dituai pemain di lapangan.

Berdasarkan pengamatannya, Persija Jakarta masih banyak membuat kesalahan saat melawan PSM. 

Baca juga: Bantu PSM Kalahkan Persija, Patrich Wanggai Dapat Serangan Rasialis

Kondisi tersebut kemudian dimanfaatkan PSM Makassar yang unggul dari segi mental bertanding untuk bisa mendominasi pertandingan.

“Babak-babak awal, kami punya banyak peluang, tapi peluang tersebut tidak bisa kami konversi menjadi gol," kata Sudirman.

"Itu yang membuat pemain sedikit frustrasi dan itu seharusnya tidak boleh,” kata pelatih yang sudah menemani Persija Jakarta sejak musim 2009-2010 itu.

“Dan permainan-permainan spartan dari pemain PSM Makassar yang sedikit agak keras itu juga sedikit mempengaruhi mental dari pemain.”

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.