Kompas.com - 23/03/2021, 21:00 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Kemenangan PSM Makassar atas Persija Jakarta di laga pembuka babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 harusnya dirayakan dengan penuh suka cita.

Akan tetapi, kemenangan PSM ternoda dengan tindakan rasisme yang dilakukan sejumlah oknum terhadap pemainnya, Patrich Wanggai.

Akun kolom komentar Instagram pribadi Patrich Wanggai di @wanggaipatrich, diserang oleh oknum yang tidak hanya menghujat, tapi juga memberi ejekan rasisme kepada sang pemain.

Mendapati hal tersebut, manajemen PSM Makassar tidak tinggal diam dan akan mengambil sikap tegas dengan bersurat kepada PSSI.

Baca juga: Bantu PSM Kalahkan Persija, Patrich Wanggai Dapat Serangan Rasialis

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, mengatakan, pihaknya telah mengirim surat kepada PSSI pada hari ini.

Sulaiman menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut mencederai sportivitas sepak bola dan merendahkan martabat manusia.

Melalui surat nomor 010/PSM-ADM/III/2021, PSSI selaku federasi dapat mengambil tindakan tegas terhadap tindakan rasisme yang dialami Patrich Wanggai.

“Kami sudah bersurat ke PSSI per tanggal hari ini. Kami menyesalkan dan mengutuk keras (tindakan rasisme)," kata Sulaiman kepada Kompas.com, Selasa (23/3/2021).

"Dalam sepak bola, hal-hal seperti ini mencederai makna sportivitas. Bagi PSM, tidak ada tempat untuk rasisme,” tutur Sulaiman menambahkan.

Perwakilan manajemen PSM Makassar pun meminta para pendukungnya untuk tidak membalas oknum-oknum yang melakukan tindakan rasisme terhadap Patrich Wanggai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.