Piala Menpora 2021 - Gol Cepat Bhayangkara Solo FC Rusak Permainan Borneo FC

Kompas.com - 22/03/2021, 21:30 WIB
Pemain Bhayangkara Solo FC Evan Dimas terjatuh saat berebut bola dengan pemain Borneo FC Hendro Siswanto saat babap penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengen skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Bhayangkara Solo FC Evan Dimas terjatuh saat berebut bola dengan pemain Borneo FC Hendro Siswanto saat babap penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengen skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Borneo FC gagal meraih poin dalam laga perdana babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 seusai ditumbangkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 pada Senin (22/3/2021) sore.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang itu, gol semata wayang Bhayangkara FC dicetak oleh Alsan Sanda pada menit ke-3.

Baca juga: Hasil Bhayangkara Vs Borneo, The Guardian Awali Piala Menpora dengan Kemenangan

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez,mengakui bahwa gol cepat tersebut benar-benar memberikan dampak yang besar pada permainan timnya.

Strategi dan taktik yang sudah ia siapkan buyar dan tidak berjalan sesuai ekspektasi.

“Saya selalu bilang jangan pernah kehilangan bola di daerah sendiri, ini masalahnya. Satu kesalahan saja harus diganjar mahal,” kata Mario Gomez dalam jumpa pers seusai laga.

“Namun, kami mencoba mengubah keadaan, kami punya banyak opsi tapi sayang tidak yang berhasil."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Satu kesalahan saja bisa berakhir dengan kekalahan, tapi inilah sepak bola,” kata dia menambahkan.

Kendati demikian, Mario Gomez tetap memberikan apresiasi kepada penampilan yang ditunjukan Hendro Siswanto dkk.

 

Meskipun timnya gagal mencetak gol, pelatih asal Argentina itu cukup puas terhadap permainan Borneo FC.

Ia memaklumi kegagalan timnya karena ini adalah pertandingan resmi pertama mereka setelah satu tahun vakum.

“Saya senang, tentunya bukan karena hasilnya, tapi karena mereka bermain dengan bagus. Seharusnya, kami bisa memetik hasil imbang 1-1,” ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

“Namun, tidak apa-apa, ini adalah pertandingan pertama setelah satu tahun dan mereka tampil bagus,” ujar Mario Gomez menambahkan.

Baca juga: Hasil Persija Vs PSM - Macan Kemayoran Buntu, Juku Eja Curi 3 Poin

Mantan pemain Arema FC itu pun menegaskan bahwa hasil ini tidak cukup untuk menjabarkan kekuatan Borneo FC.

Sebab, Borneo FC di bawah asuhan Mario Gomez akan terus berkembang dari hari ke hari selama menjalani pertandingan di Piala Menpora 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X