Komitmen Bonek dan Sleman Fans Dukung Piala Menpora dari Rumah Saja

Kompas.com - 22/03/2021, 18:30 WIB
Bonek Mania memenuhi tribune Stadion Gelora Bung Tomo. persebaya.idBonek Mania memenuhi tribune Stadion Gelora Bung Tomo.

BANDUNG, KOMPAS.com - Upaya menyukseskan gelaran Piala Menpora 2021 terus dilakukan semua pihak.

Upaya ini tidak hanya dilakukan insan sepak bola Indonesia, melainkan juga oleh pemerintah daerah, salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Bandung menjadi salah satu kota penyelenggara Piala Menpora 2021, dengan Stadion Si Jalak Harupat yang ditunjuk menjadi venue pertandingan fase penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. 

Grup C Piala Menpora 2021 dihuni oleh lima kesebelasan, yakni Persebaya Surabaya, Madura United, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, tidak ada ruang bagi suporter tim lain untuk datang ke Bandung.

Dituturkan Yana, bila ada suporter yang tetap nekat datang ke Bandung untuk mendukung tim kesayangannya di Piala Menpora, maka tindakan tegas akan dilakukan.

Baca juga: Bhayangkara Solo FC, Tim Pertama yang Raup Poin Penuh di Piala Menpora 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Tindakan tegas yang dimaksud adalah memulangkan mereka kembali ke daerah asalnya.

"Kemarin pada saat pertemuan dengan beberapa Dinas terkait, kami coba antisipasi, jadi walaupun suporter tim lain datang ke sini, kami upayakan langsung dikembalikan," kata Yana kepada wartawan, Senin (22/03/2021).

"Tidak ada ruang untuk mereka, karena percuma tidak boleh menonton atau mendekati (stadion), kami sudah sepakat," kata Yana lagi.

"Kalau misal ada yang datang naik kereta, kemarin saya minta PT PBB hubungi PT KAI kerja sama, ketika mereka datang langsung cari jadwal berikutnya yang kembali ke sana (daerah asalnya)," ujar Yana lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X