Kompas.com - 22/03/2021, 16:40 WIB
Antoine Griezmann mendapat instruksi dari pelatih Ronald Koeman sebelum ia masuk ke lapangan pada laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, 24 oktober 2020. AFP/LLUIS GENEAntoine Griezmann mendapat instruksi dari pelatih Ronald Koeman sebelum ia masuk ke lapangan pada laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, 24 oktober 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koemang, kegirangan setelah anak asuhnya sukses mengalahkan Real Sociedad dengan skor telak 6-1.

Duel Real Sociedad vs Barcelona merupakan laga pekan ke-28 Liga Spanyol yang dihelat di Stadion Anoeta, Minggu (21/3/2021) atau Senin dini hari WIB.

Kapten Barcelona, Lionel Messi, dinobatkan sebagai pemain terbaik laga tersebut berkat torehan dua gol dan satu assist.

Seusai laga, Koeman kegirangan karena anak asuhnya sukses meraih kemenangan telak pada hari ulang tahunnya yang ke-58.

Baca juga: Real Sociedad Vs Barcelona - Lionel Messi Cetak Rekor, Barca Pesta Gol

"Setiap pertandingan memiliki kesulitan tersendiri. Hal serupa juga pasti dialami Atletico Madrid dan Real Madrid," ujar Koeman dikutip dari situs Marca.

"Liga Spanyol akan sangat menarik untuk diikuti sampai akhir musim. Saya berharap semua pemain yang akan membela negaranya bisa kembali ke Barcelona tanpa masalah apa pun," tutur Koeman.

"Mereka (pemain Barcelona) memberi saya kado ulang tahun yang luar bisa melalui kemenangan ini. Tentu saja ini juga kado ulang tahun untuk Jordi Alba dan Antoine Griezmann," ujar Koeman menambahkan.

Kemenangan atas Real Sociedad membuat Barcelona sukses mempertahankan peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 62 poin dari 28 pertandingan.

Barcelona untuk sementara tertinggal empat angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Posisi Barcelona masih belum aman karena hanya unggul dua angka dari rival abadinya, Real Madrid, yang duduk di urutan tiga.

Baca juga: Klasemen La Liga Spanyol - Barcelona Gusur Madrid, Atletico Jaga Jarak

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X