Panitia Piala Menpora 2021 Jawab Keluhan soal Siaran Acak dan Berbayar

Kompas.com - 22/03/2021, 14:55 WIB
Pemain Arema FC, Dendi Santoso, dan kapten Tira Persikabo, Manahati Lestusen, beraksi pada laga pembuka Piala Menpora 2021 antara Arema FC dan Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (21/3/2021). DOK KEMENPORAPemain Arema FC, Dendi Santoso, dan kapten Tira Persikabo, Manahati Lestusen, beraksi pada laga pembuka Piala Menpora 2021 antara Arema FC dan Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (21/3/2021).

KOMPAS.com - Piala Menpora 2021 sudah mendapat sorotan negatif sejak hari pertama penyelenggaraan, Minggu (22/3/2021).

Banyak publik yang mengkritik panitia penyelenggara Piala Menpora 2021 karena tidak bisa atau kesulitan menyaksikan laga Arema FC vs Persikabo 1973.

Duel Arema FC vs Persikabo 1973 merupakan laga pembuka Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Manahan, Minggu (22/3/2021) sore WIB.

Melalui media sosial, banyak netizen mengaku kecewa karena siaran langsung laga Arema FC vs Persikabo 1973 di televisi diacak.

Tidak hanya itu, netizen juga mengeluh karena harus berlangganan jika ingin menyaksikan laga Arema FC vs Persikabo 1973 melalui layanan streaming.

Baca juga: Hasil Arema Vs Persikabo, Singo Edan Batal Kalah Berkat Gol Keberuntungan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, Menpora Zaiunudin Amali hingga Ketum PSSI Mochamad Iriawan pernah menyatakan bahwa seluruh pertandingan Piala Menpora 2021 bisa disaksikan secara gratis di layar televisi.

Tujuan dari komitmen Menpora dan Ketum PSSI itu adalah untuk membuat suporter tidak datang ke stadion, mengingat pandemi virus corona belum berakhir.

Namun, pada kenyataannya, publik masih kesulitan menyaksikan laga Arema vs Persikabo 1973 entah itu melalui siaran langsung televisi atau streaming.

Menanggapi keluhan tersebut, Marketing Organizing Committe (OC) Piala Menpora 2021, Rudy Kangdra, buka suara.

Rudy Kangdra menyebut siaran acak atau layanan streaming berbayar adalah kebijakan dari Emtek Group selaku pemegang hak siar menyangkut ekosistem bisnis.

Baca juga: Hasil Piala Menpora 2021 - 8 Gol Lahir, Tripoin Perdana Belum Pecah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.