Kompas.com - 22/03/2021, 10:20 WIB
Pelatih Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, Sudirman. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, Sudirman.

MALANG, KOMPAS.com - Tim Persija Jakarta tiba di Malang pada Minggu (21/3/2021) sore.

Pelatih Persija Sudirman langsung melakukan official training untuk persiapan melawan PSM Makassar pada laga pembuka Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021) malam.

Soal Persija difavoritkan menjadi salah satu kandidat juara Piala Menpora 2021, Sudirman mengatakan persaingan di Piala Menpora sangat terbuka.

Menurut dia, setiap tim memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara.

Namun, ketika ditanya siapa pesaing terberat dalam memperebutkan gelar, dia menyebut Bali United, Bhayangkara Solo FC, dan rival abadi mereka, Persib Bandung, sebagai pesaing terberat.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Performa Persib Terus Meningkat Jelang Tanding

"Kalau ditanya pesaing terberat Persija, saya rasa semua klub memiliki kesempatan yang sama. Setiap klub memiliki peluang yang sama untuk bisa menjadi juara," kata Sudirman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, kalau dilihat dari cara permainan dan materi pemain, ada Bhayangkara, ada juga Bali United, juga Persib Bandung. Baru hari ini saya baca di media, mereka baru saja mendatangkan pemain asing baru," katanya.

Pemain asing Persija Jakarta musim 2020, Marko Simic (kiri) dan Marco Motta (kanan).KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain asing Persija Jakarta musim 2020, Marko Simic (kiri) dan Marco Motta (kanan).

Sejauh ini, Persija Jakarta dapat dikatakan sebagai tim yang memiliki komposisi pemain komplet.

Sebab, slot empat pemain asing tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah terpenuhi. Ada nama Marco Motta, bomber andalan Marko Simic, Rohit Chand, dan pemain anyar Yann Motta.

Namun, dengan materi tersebut, Sudirman mengaku tak ingin jemawa. Materi pemain saja tidak cukup, tetapi butuh kerja keras dan kekompakan tim dalam upaya meraih hasil maksimal di setiap laga.

Baca juga: Hasil Piala Menpora 2021 - 8 Gol Lahir, Tripoin Perdana Belum Pecah

"Kalau bicara peluang, saya pikir semua tim memiliki peluang yang sama. Semua tim juga ada pemain asingnya. Cuma yang pasti dalam setiap pertandingan, kami akan selalu berusaha untuk tampil maksimal," tutur pelatih berusia 51 tahun itu.

"Berusaha meraih hasil maksimal sehingga insha Allah kalau kami selalu punya motivasi untuk menang dalam setiap pertandingan," tuturnya.

"Insha Allah ke depannya kami akan raih poin-poin maksimal," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.