Kompas.com - 21/03/2021, 22:30 WIB
Penyerang Barcelona. Lionel Messi, menendang bola dalam duel Liga Spanyol 2020-2021 menghadapi Huesca di Stadion Camp Nou pada 15 Maret 2021. LLUIS GENE/AFPPenyerang Barcelona. Lionel Messi, menendang bola dalam duel Liga Spanyol 2020-2021 menghadapi Huesca di Stadion Camp Nou pada 15 Maret 2021.

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, sudah lama tidak mencetak gol di markas Real Sociedad.

Catatan itu membayangi langkah Lionel Messi yang akan kembali bertamu ke markas Real Sociedad pada pekan ke-28 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2020-2021.

Adapun laga Real Sociedad vs Barcelona itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Reale Arena pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Lionel Messi memiliki dua pilihan saat melakoni laga tersebut, yakni memperpanjang puasa gol di markas Real Sociedad atau mengakhirinya.

Baca juga: El Clasico Kian Dekat, Lionel Messi Dibayangi Ancaman Skorsing

La Pulga, julukan Messi, kali terakhir mencetak gol di markas Real Sociedad pada putaran pertama Liga Spanyol musim 2017-2018.

Bermain di Stadion Anoeta (kini bernama Reale Arena), Messi ketika itu mencetak satu gol dan membantu Barcelona menang 4-2 atas tuan rumah Real Sociedad.

Setelah itu, Messi sudah dua kali tampil di markas Real Sociedad dan selalu gagal mencetak gol.

Dia berkesempatan mengakhiri puasa golnya itu kala tampil di markas Real Sociedad pada Senin dini hari WIB nanti.

Baca juga: Masuk Buku Sejarah Barcelona, Lionel Messi Merasa Terhormat

Apabila melihat tren dalam beberapa laga terakhir, Messi punya peluang besar untuk mengakhiri puasa golnya di markas Real Sociedad.

Sebab, pesepak bola berjuluk La Pulga itu hanya sekali absen mencetak gol dalam delapan penampilan terakhir di Liga Spanyol.

Dalam ketujuh laga tersebut, Messi pun tercatat membukukan total 10 gol.

Saat ini, dia tengah memimpin daftar top skor Liga Spanyol dengan koleksi 21 gol, unggul tiga angka atas pesaing terdekatnya, Luis Suarez (Atletico Madrid).

Bagi Messi, persaingan di daftar top skor Liga Spanyol juga bisa menambah motivasi untuk membobol gawang Real Sociedad.

Baca juga: Top Skor Liga Spanyol - Tambah 2 Gol, Karim Benzema Ancam Luis Suarez

Adapun laga Real Sociedad vs Barcelona akan digelar pada Senin (22/3/2021) mulai pukul 03.00 WIB.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X