Kompas.com - 21/03/2021, 09:40 WIB
Pemain belakang Persija Jakarta Otavio Dutra saat melawan Persela Lamongan pada babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir denna skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain belakang Persija Jakarta Otavio Dutra saat melawan Persela Lamongan pada babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir denna skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, berharap Kota Malang dan Stadion Kanjuruhan kembali memberikan hoki kepada Persija Jakarta di Piala Menpora 2021.

Persija Jakarta memang memikili hubungan yang romantis dengan Kota Malang. Selain pernah berstatus sebagai rumah kedua, Kota Malang juga menjadi saksi sejumlah rekam jejak manis skuad berjulukan Macan Kemayoran itu.

Salah satunya saat mentas di Piala Gubernur Jatim 2020 lalu. Kala itu, Otavio Dutra dkk berhasil lolos sebagai juara Grup B yang diselenggarkan di Stadion Kanjuruhan.

Kandang Arema FC tersebut juga menjadi saksi kesuksesan Persija lolos ke babak semifinal usai menumbangkan Madura United.

Kini, Otavio Dutra berharap bisa mengulang kesuksesan serupa di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Baca juga: Jadwal Piala Menpora 2021, Kapan Persib dan Persija Main?

“Ya, Malang sering jadi tempat pilihan untuk turnamen. Persija sering dapat di Malang tahun lalu dan kami lolos di sana,” kata sang pemain naturalisasi tersebut kepada KOMPAS.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tempat ini menjadi keberuntungan Persija, semoga di Piala Menpora ini, kami juga lolos,” katanya menambahkan.

Raihan apik di Stadion Kanjuruhan setidaknya akan meringankan beban mental Persija Jakarta. Sebab, tim ibu kota tersebut tergabung di Grup B yang digadang-gadang sebagai grup neraka di Piala Menpora kali ini.

Untuk bisa lolos, mereka harus bersaing dengan Bhayangkara FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. Ketiga klub pesaing Macan Kemayoran di Grup B Piala Menpora tersebut terpantau cukup aktif melakukan persiapan dan merekrut pemain berkualitas.

Baca juga: Jadwal Piala Menpora 2021, Kapan Persib dan Persija Main?

Otavio Dutra pun mengaku bakal tampil habis-habisan karena Persija Jakarta bakal mendapatkan ujian yang tidak mudah.

“Ya, grup ini tidak ada gim mudah, tapi kami akan bekerja keras untuk bisa lolos.”

“Kalau saya pribadi mau memberikan yang terbaik untuk Persija Jakarta. Yang paling penting tidak cedera karena waktu terlalu mepet, tapi saya akan bekerja keras untuk bawa Persija lolos dari grup dulu,” kata Otavio Dutra mengakhiri.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.