Kompas.com - 20/03/2021, 23:43 WIB
Bagus Nirwanto, kapten PS Sleman, mengaku sudah siap 99 persen persen menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora yang diselenggarakan mulai Minggu (21/3/2021). 

PSS Sleman Bagus Nirwanto, kapten PS Sleman, mengaku sudah siap 99 persen persen menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora yang diselenggarakan mulai Minggu (21/3/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten PS Sleman Bagus Nirwanto mengingatkan rekan-rekannya mengenai perbedaan cuaca dan suhu udara antara Bandung dan Sleman.

"Ada perbedaan saat tanding atau latihan di Bandung dengan Sleman. Di sini suasananya cukup dingin, enggak kayak di Jogja dan Sleman udara di sana agak panas," ujar kapten PS Sleman Bagus Nirwanto, Sabtu (20/3/2021).

Perbedaan tersebut, lanjut Bagus juga berpengaruh pada pernapasan.

"Di sini satu hari dua hari main bola pasti pengap (kesulitan mengambil napas). Makanya, kita butuh adaptasi," ujar Bagus menambahkan.

Baca juga: Keyakinan Kapten PS Sleman di Piala Menpora 2021

Agenda terdekat PS Sleman sejak sekarang adalah bentrok dengan Madura United di Grup C Piala Menpora 2021.

Laga Madura United melawan PS Sleman berlangsung pada Selasa (23/3/2021) pukul 18.15 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Itu berarti pertandingan tinggal 4 hari lagi bakal terlaksana.

Para pemain PS Sleman menjalani kryoterapi yakni  berendam dalam air es bersuhu 5-10 derajat Celcius untuk pemulihan..PSS Sleman Para pemain PS Sleman menjalani kryoterapi yakni berendam dalam air es bersuhu 5-10 derajat Celcius untuk pemulihan..

Menghadapi laga pertama itu, kapten PS Sleman Bagus Nirwanto berpandangan bahwa latihan fisik selama enam hari belakangan terbilang memadai.

Penggawa klub berjulukan Super Elang Jawa sudah berlatih di Bandung sejak Jumat (13/3/2021) silam.

Hal ini dilakukan agar Bagus dan kawan-kawan punya waktu lebih lama untuk beradaptasi.

"Kalau dari saya sendiri, untuk menghadapi Piala Menpora kondisi sudah 99 persen," ucap Bagus Nirwanto.



Sumber PSS Sleman
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X