Kompas.com - 20/03/2021, 21:07 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetak oleh Federico Chiesa dalam pertandingan Juventus vs Spezia pada pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Allianz, Selasa (2/3/2021) malam waktu setempat. AFP/ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetak oleh Federico Chiesa dalam pertandingan Juventus vs Spezia pada pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Allianz, Selasa (2/3/2021) malam waktu setempat.

KOMPAS.com - Seragam atau jersey milik megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, dianggap haram di rumah mantan pemain Napoli, Allan Marques Loureiro.

Allan Marques mengungkapkan hal tersebut saat bercerita tentang kedua anaknya, Miguel dan Manuela, yang mengidolai Cristiano Ronaldo.

Dalam pernyataannya, Allan Marques yang kini bermain untuk klub peserta Liga Inggris, Everton, mengaku tak masalah jika kedua anaknya mengidolai Cristiano Ronaldo.

Namun, dia tak akan membiarkan mereka memiliki atau bahkan mengenakan seragam Juventus bernomor punggung 7 milik peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut.

Baca juga: Raih Trofi Pemain Terbaik Liga Italia, Ronaldo Sebut 3 Elemen Rahasia

Allan Marques hanya mengizinkan kedua anaknya mengenakan seragam Ronaldo saat masih di Real Madrid.

Gelandang asal Brasil itu punya alasan ketika melarang seragam Juventus ada di rumahnya.

Alasannya pun sederhana, yakni karena Juventus adalah pesaing Napoli di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

"Jelas dia (Miguel) mencintai sepak bola, dia selalu menonton sepak bola, dia selalu mengenakan seragam Everton dan seragam tim lain tempat saya bermain," kata Allan saat bercerita tentang kecintaan anak laki-lakinya terhadap sepak bola, dikutip dari Goal.

Baca juga: 3 Alasan Florentino Perez Ragu Pulangkan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid

"Dia motivator terbesar bagi saya, dia bersama putri saya (Manuela) di rumah," imbuh Allan.

"Mereka adalah penggemar berat Cristiano Ronaldo. Jadi, dia (Miguel) selalu memiliki seragam Ronaldo, tapi dia tidak diperbolehkan memiliki seragam Ronaldo saat di Juventus karena mereka adalah pesaing terbesar Napoli," ujar Allan.

"Jadi, ada banyak seragam nomor 7 Real Madrid di rumah, itu normal. Anak-anak selalu bermimpi tentang mencetak gol dan mengidolai para pencetak gol, tidak terkecuali anak saya," tutur Allan menjelaskan.

Melansir Goal, Allan baru-baru ini mencukur rambutnya sebagai bentuk solidaritas terhadap anak laki-lakinya Miguel, yang berusia sembilan tahun dan menderita alopecia akibat penyakit autoimun.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X