Kronologi Shin Tae-yong Dinyatakan Positif Covid-19, Plt Sekjen PSSI Ambil Contoh Ronaldo

Kompas.com - 20/03/2021, 19:05 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Laporan Shin Tae-yong positif Covid-19 disampaikan oleh pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pada Sabtu (20/3/2021).

Menurut pernyataan Yunus Nusi, Shin Tae-yong dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diketahui pada satu hari sebelumnya, Jumat (19/3/2021) malam WIB.

PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air mengatakan bahwa Shin Tae-yong tidak menunjukkan gejala yang berlebihan.

Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Covid-19

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan disebut masih berkomunikasi secara virtual dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pada Jumat (19/3/2021) malam WIB.

Berikut Kronologi Shin Tae-yong dinyatakan positif Covid-19:

1. Sempat negatif berdasarkan hasil swab antigen

Shin Tae-yong sejatinya sempat dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen yang dilakukan seusai pemusatan latihan timnas U23 Indonesia, Senin (8/3/2021).

Kala itu, Shin Tae-yong menjalani tes bersama para pemain serta ofisial timnas Indonesia yang lain, dan hasilnya negatif.

Dengan demikian, para pemain, ofisial, dan pelatih, termasuk Shin Tae-yong, diperbolehkan kembali ke kediaman serta klub masing-masing.

"Jadi, ketika pemain kami pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3/2021), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah swab antigen," tutur Yunus Nusi.

Baca juga: Shin Tae-yong Positif Covid-19, Bagaimana Pemain Timnas U23 Indonesia?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X