Kompas.com - 20/03/2021, 18:00 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memimpin sesi latihan timnya di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Jumat (19/03/2021) sore WIB. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memimpin sesi latihan timnya di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Jumat (19/03/2021) sore WIB.

BANDUNG, KOMPAS.com - Madura United tidak mau membebani para pemainnya dengan target tinggi di Piala Menpora 2021.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengatakan, target utama tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu adalah kompetisi Liga 1 2021.

Oleh karenanya, pelatih yang akrab disapa RD itu tidak menargetkan tim asuhannya meraih gelar juara di Piala Menpora 2021.

Menurut RD, Madura United akan memanfaatkan keikutsertaan di Piala Menpora untuk mematangkan persiapan sebelum menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2021.

"Target utama kami bukan turnamen, tapi kompetisi. Jadi, turnamen ini hanya salah satu ajang persiapan kami sebelum menghadapi kompetisi," kata RD kepada wartawan, Jumat (19/03/2021) sore WIB.

Baca juga: 13 Jam Perjalanan ke Bandung Yang Berkesan bagi Winger Madura United

"Ini prakompetisi, artinya sasaran untuk membangun tim. Apa yang kurang di dalam turnamen ini, akan diperbaiki pada sesi berikutnya," sambung dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, RD mengungkapkan kondisi kebugaran para pemain juga belum mencapai level ideal.

Maka, target juara di Piala Menpora 2021 terkesan terlalu muluk.

Menurut mantan pelatih Persija Jakarta dan Persipura Jayapura itu, masih ada banyak pekerjaan rumah yang dimiliki oleh tim Madura United.

Oleh karena itu, RD fokus mencoba memperbaiki kekurangan yang ada dalam timnya di Piala Menpora.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X