Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Skuad Tira Persikabo di Piala Menpora 2021, Ada Ciro Alves

Kompas.com - 20/03/2021, 17:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Winger asal Brasil, Ciro Henrique Alves Ferreira, dipastikan masuk dalam skuad Tira Persikabo yang akan tampil di Piala Menpora 2021.

Hal itu tercermin dari daftar skuad Tira Persikabo untuk menghadapi Piala Menpora 2021 yang diterima KOMPAS.com pada Sabtu (20/3/2021).

Sebelumnya, Ciro Alves sempat dikabarkan tidak akan memperkuat Tira Persikabo karena kontraknya berakhir pada Februari 2021.

Ciro Alves bahkan sempat berpamitan meninggalkan Tira Persikabo melalui akun Instagram pribadinya pada 23 Februari 2021.

Namun, teka-teki masa depan Ciro Alves pada akhirnya terjawab pekan ini.

Mantan pemain timnas U20 Brasil itu dipastikan masuk dalam daftar 24 pemain Tira Persikabo yang akan tampil di Piala Menpora 2021.

Baca juga: Jadwal Piala Menpora 2021 - Arema FC Pembuka, Persib Jumpa Bali United

Hal itu dipastikan oleh pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, dalam konferensi pers virtual, Sabtu (20/3/2021).

Meski demikian, Igor Kriushenko masih belum bisa memastikan apakah Ciro Alves bisa langsung bermain atau tidak.

Sebab, Ciro Alves belum ikut berlatih dengan Tira Persikabo karena harus menjalani isolasi mandiri setibanya dari Brasil.

"Ciro Alves sudah ada di Indonesia. Dia juga sudah menjalani isolasi mandiri dan hasil tes Covid-19 nya negatif," kata Igor Kriushenko.

"Saya masih belum tahu apakah Ciro Alves bisa diturunkan atau tidak. Sebab, belum berbicara dengan Ciro Alves," ujar Igor Kriushenko.

"Saya belum bisa menentukan. Saya ingin berbicara dengan Ciro Alves terlebih dahulu," ucap Igor Kriushenko terkait kemungkinan Tira Persikabo bermain tanpa pemain asing pada laga pertama Piala Menpora.

Dari total 24 pemain yang berangkat ke Solo, Tira Persikabo juga membawa tiga tenaga baru, yakni Firza Andika, Aed Tri Oka, dan Hanis Saghara.

Sisanya, Tira Persikabo mengandalkan muka-muka lama seperti Abduh Lestaluhu, Guntur Triaji, Wawan Febriyanto, dan tentu saja sang kapten, Manahati Lestusen.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Pelatih Arema FC Punya Permintaan untuk Pemain Singo Edan

Menjelang Piala Menpora 2021, Tira Persikabo sempat melakoni laga uji coba melawan timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com