Kompas.com - 20/03/2021, 14:57 WIB
Salah satu pemilik baru Persis Solo, Kaesang Pangarep, berpose dengan jersey Persis seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo di Hotel Alila, Solo, Sabtu (20/3/2021). PERSIS SOLOSalah satu pemilik baru Persis Solo, Kaesang Pangarep, berpose dengan jersey Persis seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo di Hotel Alila, Solo, Sabtu (20/3/2021).

KOMPAS.com - Klub Liga 2 Indonesia, Persis Solo, resmi mendapat tiga pemilik baru pada Sabtu (20/3/2021).

Tiga orang tersebut pun bukan sosok sembarangan, mereka adalah putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep; Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir, dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi Kevin Nugroho.

Pemilik baru Persis Solo diresmikan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) sebagai pihak yang menaungi kubu Liga 2 tersebut.

Diumumkan bahwa Kaesang Pangarep kini mempunyai 40 persen saham Persis Solo. Kevin Nugroho memiliki 30 persen, dan Menteri BUMN Erick Thohir memiliki 20 persen.

Sebanyak 10 persen saham sisa Persis Solo masih dimiliki oleh para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

"Sesuai janji saya pada kampanye dulu, saya tak akan meninggalkan Persis dalam keadaan kemarin," tutur Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga kakak dari Kaesang pada seremoni peresmian di Stadion Manahan.

"Saya ingin Persis dikelola oleh orang-orang profesional. Orang yang pernah memegang tim bola dan kami ingin tim kebanggaan kami ini berprestasi."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pak Erick sudah pernah memegang klub-klub besar dan yang paling penting adalah manajemen Persis Solo bisa profesional dan transparan," ujarnya lagi.

Gibran juga menekankan bahwa Persis Solo akan bermain di Stadion Manahan kendati Bhayangkara FC menjadikan juga Solo sebagai homebase.

"Jika ada pertanyaan Persis mainnya di mana, ya mainnya di sini (Stadion Manahan) tutur Gibran."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.