Kompas.com - 20/03/2021, 14:27 WIB
Johan Ahmad Alfarizi (kiri) mengikuti latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuJohan Ahmad Alfarizi (kiri) mengikuti latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.

SOLO, KOMPAS.com - Arema FC menargetkan hasil maksimal pada Piala Menpora 2021. Arema FC tergabung di Grup A bersama Tira Persikabo, PSIS Semarang, dan Barito Putera.

Pelatih Arema FC, Kuncoro menyebut persiapan timnya lancar sehingga mematok hasil maksimal bukan sebuah target  muluk bagi tim Singo Edan.

“Alhamdulillah selama ini kita lakukan persiapan mulai satu bulan kemarin sampai sekarang lancar-lancar saja. Kendala tidak ada. Meski ada beberapa pemain yang mengalami cedera, kondisinya sudah mulai membaik,” tutur Kuncoro.

Kuncoro optimistis tim dapat memenuhi harapan Aremania untuk menjadi juara mengingat persiapan yang telah dilakukan dan juga kerja keras pemain di setiap pertandingan.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Pelatih Arema FC Punya Permintaan untuk Pemain Singo Edan

“Ya, Insya Allah Arema FC sendiri targetnya optimistis bisa jadi juara. Ini bagian dari turnamen harus kita maksimalkan. Intinya target harus tinggi. Namun, kita harus berjuang maksimal nanti perkara jadi juara Allah yang menentukan,” imbuhnya.

Johan Ahmad Alfarizi (kiri) Rizki Dwi (tengah) dan Jayus Hariono (kanan) mengikuti latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.KOMPAS.com/Suci Rahayu Johan Ahmad Alfarizi (kiri) Rizki Dwi (tengah) dan Jayus Hariono (kanan) mengikuti latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, pemain senior Arema FC Johan Ahmat Alfarizi mengaku persaingan di Grup A Piala Menpora 2021 tidak akan mudah.

Semua tim memiliki materi pemain hampir sama. Oleh karena itu, pihaknya tetap wasapada dan tidak mau menganggap remeh para lawan. 

Apalagi, mayoritas peserta Piala Menpora mengandalkan pemain muda.

Baca juga: Bawa 20 Pemain Ke Solo, Pelatih Arema FC Merasa Berlebih

“Ya, semua lawan berat karena sekarang semua pemain sudah pintar-pintar. Semuanya tergantung kita bagaimana mengatur masing-masing baik kondisi dan permainan,” ujar Alfarizi.

“Arema juga mayoritas pemain muda. Pemain muda itu kan cepat dan staminanya kuat. Ya bisa menguntungkan bisa tidak, lihat saja nanti di pertandingan,” pungkasnya.

Jadwal Arema FC di Piala Menpora 2021:

  • Arema FC vs Tira Persikabo, Minggu (21/3/2021) pukul 15:15 WIB
  • Barito Putera vs Arema FC, Kamis (25/3/2021) pukul 18:15 WIB
  • Arema FC vs PSIS Semarang, Selasa (30/3/2021 pukul 18:15 WIB



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.