Kompas.com - 20/03/2021, 11:00 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Ada satu lagi penghargaan yang membuat lemari trofi Cristiano Ronaldo kian penuh sesak. Sang penyerang Juventus dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Italia 2019-2020 dalam ajang Gran Gala del Calcio, Jumat (19/3/2021).

Gran Gala del Calcio merupakan ajang penganugerahan yang diinisiasi oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Italia (AIC).

Pelaku lapangan hijau Italia sepakat bahwa penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, adalah yang terbaik di sepanjang kompetisi Liga Italia Serie A musim 2019-20 kemarin.

“Itu adalah tahun yang aneh. Tahun yang tak dikehendaki oleh siapa pun. Namun, dari sisi pribadi dan tim, tahun lalu positif sebab kami memenangi liga,” kata Ronaldo usai menerima penghargaan seperti dilansir dari Sky Sport Italia.

Pada Liga Italia musim 2019-2020, Cristiano Ronaldo sukses mengantar Juventus ke tangga juara plus mengemas 31 gol dalam 33 laga.

Baca juga: Pertama Kali Bentrok Real Madrid Minus Ronaldo, Juergen Klopp Pantang Lengah

Standar tinggi terus dipertahankan Ronaldo pada Liga Italia edisi 2020-2021.

Penyerang asal Portugal beralias CR7 tersebut sementara memuncaki daftar pemain tersubur liga via torehan 23 gol.

Perbendaharaan milik Ronaldo terpaut cukup jauh dengan penghuni peringkat kedua dalam daftar pemain tertajam Serie A musim ini, Romelu Lukaku (Inter Milan), yang “baru” mengemas” 19 gol.

Dalam penghargaan Gran Gala del Calcio, Ronaldo memberikan kredit buat rekan setim yang berjasa membantunya meraih kesuksesan selama berkiprah di Italia.

Selain itu, CR7 juga mengungkap tiga elemen rahasia yang bisa membuatnya bertahan di level atas sepak bola.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X