Jadwal Piala Menpora 2021 - Arema FC Pembuka, Persib Jumpa Bali United

Kompas.com - 20/03/2021, 06:20 WIB
Johan Ahmad Alfarizi saat latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuJohan Ahmad Alfarizi saat latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.

KOMPAS.com - Turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 menjadi awal kebangkitan sepak bola nasional yang tertidur lama akibat pandemi Covid-19.

Jadwal Piala Menpora 2021 untuk fase grup bakal dimulai pada Minggu (21/3/2021) sore WIB.

Arema FC yang tergabung di Grup A akan membuka pekan perdana fase grup dengan bersua Tira Persikabo.

Laga Arema FC vs Tira Persikabo itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Modal Teriak-teriak Bisa Raih Jutaan Rupiah

Menjelang laga, pelatih Arema, Kuncoro, mengingatkan para pemain untuk menjaga kondisi fisik.

Menurut Kuncoro, kondisi fisik pemain sangat penting terutama dalam menghadapi jadwal Piala Menpora 2021 yang terbilang padat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kuncoro juga memastikan para pemain yang akan masuk line-up tim adalah mereka yang benar-benar dalam kondisi siap dan bugar.

"Iya, yang pertama itu kondisi fisik. Meski dalam kondisi sakit tapi kalau kondisinya bugar ya enggak apa-apa main. Daripada kondisinya sembuh, tapi fisiknya di bawah ya percuma, yang penting kondisi fisik,” kata Kuncoro, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Baca juga: Jadwal Arema FC di Piala Menpora dan Obat Problema Lini Belakang

“Kalau sakit untuk main bisa hilang tapi kalau kondisi fisik tidak bisa dibohongi. Fisik akan cepat habis kalau enggak punya kondisi fisik yang bagus. Bermain 20 menit saja sudah kelihatan capek. Kasihan pemain yang lain.”

“Fisik kan seperti bensin kalau di sepeda motor. Kalau bensinnya terbatas atau habis tidak bisa jalan, kan seperti itu. Meskipun pemain punya skill bagus tapi kalau enggak punya fisik yang bagus, main sebentar aja ya sudah habis,” ucap pelatih asal Gondanglegi Kabupaten Malang tersebut menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X