Hasil Liga Europa: MU Tekuk AC Milan, Mourinho Masuk Ruang Ganti Lawan

Kompas.com - 19/03/2021, 05:40 WIB
Jalannya pertandingan AC Milan vs Man United pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2020-2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOJalannya pertandingan AC Milan vs Man United pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2020-2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 telah rampung digelar dan memunculkan sejumlah hasil yang menarik.

Salah satu yang mengejutkan adalah kekalahan Arsenal dari Olympiakos di kandang sendiri.

Mentas di Stadion Emirates, Kamis (18/3.2021) atau Jumat dini hari WIB Arsenal menyerah 0-1 dari tim representasi Yunani itu. Gol kemenangan Olympiakos dipastikan oleh Youssef El-Arabi.

Kendati keok, The Gunners, julukan Arsenal, tetap berhak melaju ke perempat final berkat tabungan kemenangan 3-1 atas sang rival di leg pertama.

Arsenal asuhan Mikel Arteta melenggang via keunggulan agregat 3-2.

Peruntungan Arsenal tidak dimiliki oleh klub London lain, Tottenham Hotspur.

Baca juga: Arsenal Vs Olympiakos, The Gunners Lolos meski Dipermalukan Wakil Yunani

Kisah tragis dialami Tottenham lantaran mesti kalah dengan skor 0-3 saat melawat ke rumah Dinamo Zagreb, usai melalui babak perpanjangan waktu yang sengit.

Alhasil, kemenangan 2-0 yang diperoleh Spurs pada bentrokan perdana di London menjadi sia-sia.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, pun merasakan kekalahan pertama sepanjang kariernya berkiprah di fase gugur Liga Europa.

Saking kagumnya dengan penampilan spartan Mislav Orsic cs, Mourinho sampai mampir ke ruang ganti Dinamo Zagreb selepas laga untuk mengucapkan selamat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X