Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Menpora 2021, Pelatih Arema FC Punya Permintaan untuk Pemain Singo Edan

Kompas.com - 17/03/2021, 20:59 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Jelang bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021 yang tinggal menghitung hari pelatih Arema FC, Kuncoro mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga kondisi fisik mereka.

Menurutnya, kondisi fisik pemain sangat penting terutama dalam menghadapi turnamen yang bakal berjalan padat.

Kuncoro memastikan para pemain yang akan masuk line-up tim adalah pemain yang benar-benar dalam kondisi siap dan bugar.

Mskipun skill pemain mumpuni namun apabila tidak diimbangi dengan kondisi fisik yang bagus akan sia-sia.

Untuk itu Kuncoro meminta para pemain Arema FC pandai dalam menjaga kondisi kebugaran fisik mereka.

“Iya yang pertama itu kondisi fisik. Meski dalam kondisi sakit tapi kalau kondisinya bugar ya enggak apa-apa main. Daripada kondisinya sembuh tapi kondisi fisiknya di bawah ya percuma, yang penting kondisi fisik,” tutur Kuncoro.

Baca juga: 3 Striker Beken Jadi Senjata Persib Bandung di Piala Menpora 2021

“Kalau sakit untuk main bisa hilang tapi kalau kondisi fisik tidak bisa dibohongi. Fisik akan cepat habis kalau enggak punya kondisi fisik yang bagus. Bermain 20 menit saja sudah kelihatan capek. Kasihan pemain yang lain.”

“Fisik kan seperti bensin kalau di sepeda motor. Kalau bensinnya terbatas atau habis tidak bisa jalan, kan seperti itu. Meskipun pemain punya skill bagus tapi kalau enggak punya fisik yang bagus, main sebentar aja ya sudah habis,” imbuh pelatih asal Gondanglegi Kabupaten Malang.

Menjelang keberangkatan tim ke Solo, Kuncoro bersyukur beberapa pemainnya yang sempat absen mengikuti latihan karena cedera dan sakit, kini sudah mulai pulih dan dalam waktu dekat akan segera bergabung dengan tim.

Kembalinya pemain-pemain tersebut, menurut pelatih berusia 48 tahun itu, akan membuat komposisi pemain Arema FC semakin komplet dan siap menghadapi laga perdana melawan Tira Persikabo.

“Tim yang kita harapkan sudah lengkap menjelang hari H ini. Jadi yang sakit sudah sembuh, Alhamdulillah kondisinya semakin baik,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com