Piala Menpora 2021 Tinggal Hitung Hari, Persebaya Jaga Ritme Latihan

Kompas.com - 16/03/2021, 17:15 WIB
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya untuk musim 2020. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya untuk musim 2020.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, terus fokus mempersiapkan tim jelang bergulirnya Piala Menpora 2021.

Para pemain Persebaya Surabaya digembleng dengan materi latihan taktik dalam beberapa waktu ke depan.

Aji Santoso menjelaskan materi taktik harus diberikan kepada Rachmat Irianto dkk mengingat waktu yang dimiliki tidak begitu banyak.

Dia menyebut butuh waktu berulang-ulang untuk memberikan materi tersebut agar para pemain mengerti skema permainan yang diinginkan.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Rekor Apik Pelatih Persebaya di Ajang Pramusim

"Ya latihan pertama kalau di minggu ini tetapi saya tetap memasukkan tactical training di latihan hari ini karena waktu kami tidak banyak," kata Aji Santoso, Selasa (16/3/2021).

"Kami juga baru dua kali latihan taktik. Tentunya ini yang harus saya ulang-ulang menjelang pertandingan nanti," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain senior Persebaya Surabaya, Rendi Irwan latihan perdana untuk musim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/01/2020) sore.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain senior Persebaya Surabaya, Rendi Irwan latihan perdana untuk musim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/01/2020) sore.

Aji Santoso juga menyebut jelang Piala Menpora, kondisi pemainnya menunjukkan progres peningkatan yang cukup bagus meskipun belum 100 persen.

Menurut dia, kondisi tersebut sudah cukup bagus, apalagi persiapan tim sendiri baru berjalan.

"Ya tentunya kondisi pasti ada peningkatan. Namun, dari masa persiapan belum ada dua minggu. Masih sembilan hari sebenarnya kan karena dulu kami mulainya Kamis. Dari Kamis ke Kamis belum dua minggu, tetapi antusias pemain dan fisik pemain ada peningkatan," tutur mantan pemain Arema FC itu.

Baca juga: Fakta Unik Piala Menpora 2021, Kisah Indah Persebaya dan Kota Bandung

Selain itu, untuk menjaga kondisi, Aji Santoso juga tetap menjaga ritme latihan.

Setelah menaikkan intensitas latihan yang cukup tinggi, dia akan menurunkan tensi latihan.

Sehari-hari pemain Persebaya Surabaya melakukan latihan rata-rata 120 menit.

"Untuk beberapa hari ke depan sampai menjelang berangkat, kami akan menurunkan volume. Namun, intensitasnya tetap tinggi," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.