Kompas.com - 16/03/2021, 08:20 WIB
Ekspresi bintang Juventus Cristiano Ronaldo usai ditarik keluar pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB. MIGUEL MEDINAEkspresi bintang Juventus Cristiano Ronaldo usai ditarik keluar pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mulai membuka pintu untuk bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali ke Santiago Bernabeu.

Hal itu tercermin dalam pernyataan Zidane ketika menghadiri konferensi pers menjelang laga Real Madrid vs Atalanta.

Duel Real Madrid vs Atalanta merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut, Ronaldo terus diberitakan akan meninggalkan Juventus untuk kembali ke Real Madrid musim depan.

Rumor itu mulai mencuat tidak lama setelah Juventus tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Tripletta dan Rekor, Cara Cristiano Ronaldo Bungkam Para Pengkritik

Berbagai media di Eropa kini menyebut Juventus ingin melepas Ronaldo musim depan setidaknya karena tiga alasan.

Pertama, Juventus dikabarkan keberatan dengan gaji Ronaldo yang mencapai 31 juta euro atau setara Rp 533 miliar per musim.

Kedua, Juventus ingin melakukan peremajaan skuad setelah selalu tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Ketiga, Juventus ingin mendapatkan keuntungan transfer ketika melepas Cristiano Ronaldo.

Alasan ketiga itu berkaitan dengan kontrak Ronaldo di Juventus yang kini tersisa satu musim lagi sampai Juni 2022.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X