Klasemen Liga Inggris - Liverpool Dekati Zona Liga Europa, Man City Nyaman di Puncak

Kompas.com - 16/03/2021, 06:30 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan golnya ke gawang Fulham pada laga lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Minggu (14/7/2021) dini hari WIB. AFP/CATHERINE IVILPenyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan golnya ke gawang Fulham pada laga lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Minggu (14/7/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kemenangan Liverpool atas Wolverhampton Wanderers menutup hasil Liga Inggris pada pekan ke-28 yang menyajikan 10 pertandingan sejak Sabtu (13/3/2021) hingga Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

Laga Wolves vs Liverpool yang menjadi menu terakhir pada jadwal Liga Inggris pekan ini, berkesudahan dengan skor 0-1.

The Reds - julukan Liverpool - menang berkat gol tunggal yang dicetak Diogo Jota pada injury time babak pertama.

Berkat tambahan tiga poin yang diraih di markas Wolves, Liverpool pun berhasil naik ke peringkat keenam klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Hasil Wolves Vs Liverpool - Gol Diogo Jota Menangkan The Reds

Pasukan Juergen Klopp itu kini mengoleksi 46 poin dan hanya berjarak dua angka dari West Ham yang menghuni peringkat kelima alias zona Liga Europa.

Jumlah poin Liverpool sebenarnya sama dengan Everton yang mengekor di peringkat ketujuh, tetapi The Reds lebih unggul selisih gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, puncak klasemen Liga Inggris masih ditempati Manchester City yang sudah meraup 71 poin dari 30 pertandingan yang sudah mereka lalui.

Posisi Man City di puncak klasemen Premier League - kompetisi kasta teratas Liga Inggris - semakin kukuh setelah tim asuhan Pep Guardiola itu mengalahkan Fulham pada Minggu (14/3/2021) kemarin.

Pertandingan Fulham vs Man City berakhir dengan skor 0-3 berkat tiga gol yang dicetak oleh John Stones, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero (penalti).

Di belakang Man City, Manchester United masih mengekor di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 57 poin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.