Inggris Tunjuk Tiga Kota Tempat Kehadiran Kembali Penonton di Stadion

Kompas.com - 15/03/2021, 22:54 WIB
Stasiun Wembley Park, stasiun dari layanan transportasi London Underground yang lokasinya dekat dengan Stadion Wembley, London. Sunil060902Stasiun Wembley Park, stasiun dari layanan transportasi London Underground yang lokasinya dekat dengan Stadion Wembley, London.

LONDON, KOMPAS.com - Pemerintah Inggris dalam peraturan terbarunya berkenaan dengan pengendalian pandemi Covid-19 menunjuk tiga kota bagi kehadiran kembali para penonton di stadion.

Sementara itu, salah satu proyek percontohan berkenaan di atas adalah perhelatan Piala FA musim ini.

Pada satu bulan silam, pemerintah Inggris sudah merancang empat tahapan penghapusan larangan selama lockdown di Inggris akibat pandemi corona.

Baca juga: Piala FA, Percontohan Kembalinya Penonton ke Stadion

Proyek percontohan yang merupakan program dari riset pemerintah Inggris (ERP) akan menginformasikan kepada pemerintah dalam empat tahapan.

Pemandangan kota Liverpool, Inggris, dengan Stadion Anfield dan Goodison Park.FACEBOOK THE FOOTBALL ARENA Pemandangan kota Liverpool, Inggris, dengan Stadion Anfield dan Goodison Park.

"Rencananya, program percontohan akan berlangsung lebih awal dari 21 Juni 2021," kata pernyataan pemerintah Inggris.

Nantinya, akan ada pengurangan pembatasan kontak secara bertahap pada penyelenggaraan kegiatan masyarakat.

Selain Piala FA, kegiatan olahraga yang menjadi percontohan adalah Kejuaraan Dunia Snooker di Theater Crucibel di Sheffield.

Lys Mousset dikawal Sokratis pada pertandingan Arsenal vs Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, 21 Oktober 2019. AFP/OLI SCARFF Lys Mousset dikawal Sokratis pada pertandingan Arsenal vs Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, 21 Oktober 2019.

Sementara, selain Piala FA di Stadion Wembley, Kota London, dan Sheffield, ada satu kota lagi yang menjadi percontohan.

"Kota itu adalah Liverpool," kata pernyataan pemerintah Inggris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X