Kompas.com - 15/03/2021, 22:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Indra Sjafri mengklaim bahwa PSSI tidak pernah mengirim undangan kepada Federasi Sepak Bola Bolivia (FBF) untuk melangsungkan laga persahabatan kontra timnas Indonesia.

Pria yang menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu mengaku pihaknya tengah fokus untuk memantau para pemain timnas di klub.

Kebetulan, para penggawa timnas Indonesia saat ini sudah dikembalikan ke klub masing-masing setelah menjalani pemusatan latihan di Jakarta (8 Februari-7 Maret 2021).

Sebagian besar dari pemain timnas Indonesia akan berlaga di turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Baca juga: Timnas Vietnam Disebut Lebih Baik dari Timnas Indonesia, Ini Alasannya

"Tidak ada surat kami ke Bolivia untuk bertanding. Coba tanya mereka dari mana asal permintaan itu," ucap Indra Sjafri, seperti dikutip dari Antara, Senin (15/3/2021).

Diberitakan sebelumnya, FBF melalui laman resminya pada 8 Maret 2021, menyebutkan bahwa mereka mendapat undangan untuk melakukan laga persahabatan dengan timnas Indonesia bulan ini.

"Kami menerima undangan dari Indonesia dan sedang meninjaunya," kata Presiden FBF Fernando Costa.

Namun, melansir media Bolivia Los Tiempos, Senin (15/3/2021), Fernando Costa menyebut bahwa mereka memutuskan untuk menolak permintaan bertanding versus timnas Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia Kemungkinan Jajal Kekuatan Brasil dan Argentina

Bolivia lebih memilih menjalani pertandingan persahabatan melawan Ekuador pada 30 Maret 2021 dan sedang mempertimbangkan untuk melawan Chile.

Perihal pertandingan persahabatan, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, pihaknya sedang berkomunikasi dengan beberapa federasi sepak bola negara di kawasan Amerika Selatan dan Afrika.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X