Prospek Ezra Walian dalam Rencana Masa Depan Persib Bandung

Kompas.com - 15/03/2021, 18:30 WIB
Pemain Timnas U-22 Ezra Walian (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama bagi Indonesia saat melawan Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Timnas Indonesia mendukkan Kamboja denga skor 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Ezra Walian (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama bagi Indonesia saat melawan Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Timnas Indonesia mendukkan Kamboja denga skor 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal.

BANDUNG, KOMPAS.com - Robert Rene Alberts bicara soal prospek Ezra Walian bersama Persib Bandung. Ezra merupakan pemain baru dalam skuad Persib musim 2021.

Ezra diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Persib pada Minggu (14/03/2021). Persib mengikat pemain berdarah Belanda-Indonesia itu dengan kontrak jangka panjang berdurasi tiga musim.

Adalah hal yang wajar bila Persib memberikan Ezra kontrak jangka panjang hingga tiga tahun lamanya.

Dari segi usia, Ezra yang saat ini baru berusia 23 tahun masih tergolong sebagai pemain muda. Selain itu, dari sudut pandang kualitas pun, Ezra memang layak mendapatkan kontrak jangka panjang di Persib.

Baca juga: Kriteria Suksesor Omid Nazari di Persib Bandung

Alberts pun mengakui, Ezra masuk dalam rencana masa depan Persib. Klub berjulukan Maung Bandung itu tengah menggalakkan program regenerasi skuad.

Terbukti dari kebijakan transfer yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Persib cenderung merekrut pemain berusia muda. Bahkan, sejumlah pemain dari tim lintas usia pun telah dipromosikan ke tim senior.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejauh ini, sudah ada sejumlah nama pemain muda yang berpotensi menjadi pemain masa depan Persib, seperti Beckham Putra Nugraha, Kakang Rudianto, hingga Bayu Mohamad Fiqri.

"Ezra masuk dalam rencana kami untuk masa depan. Kami ingin membangun tim ini untuk masa depan, yang di setiap tahunnya bisa bersaing menjadi juara," kata Alberts, Senin (15/3/2021).

"Kami harus menyiapkan pemain yang bisa mengisi tempat pemain yang sudah senior dan bisa meregenerasi tim dan itu yang kami lakukan," kata pelatih kepala Persib itu.

Baca juga: Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga, Perwujudan Langkah Strategis Persib

Alberts berharap, Ezra bisa semakin berkembang di Persib. Sebelumnya, mantan pemain Almere City FC itu sudah menunjukkan performa gemilang, baik dalam kiprahnya di Belanda maupun di Indonesia bersama PSM Makassar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X