Kompas.com - 15/03/2021, 08:20 WIB
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar. ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi mendatangkan Ezra Walian. Penyerang berdarah Belanda-Indonesia itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Ezra Walian diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib pada Minggu (14/03/2021). Bertepatan dengan perayaan hari kelahiran klub berjulukan Maung Bandung itu yang ke-88 tahun.

Ezra Walian tercatat sebagai pemain kedua yang didatangkan Persib pada jendela transfer awal musim 2021.

Sebelum Ezra, ada Ferdinand Sinaga yang lebih dulu diperkenalkan sebagai pemain anyar Maung Bandung. Di Persib, Ferdinand diikat dengan kontrak berdurasi dua musim.

Melihat geliat transfer Persib sejauh ini, klub beralias Pangeran Biru itu tampak fokus menutup lubang menganga di lini depan.

Pasalnya, dari enam pemain yang telah resmi hengkang dari Persib, tiga di antaranya merupakan pemain bertipikal menyerang. Mereka adalah Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, dan Ghozali Siregar.

Baca juga: Ucapan Selamat Eks Pemain Bintang Chelsea untuk HUT Persib Bandung

Mendatangkan Ezra dan Ferdinand ke Bandung, bisa dibilang sebagai langkah strategis yang dilakukan Persib untuk mencegah terjadinya krisis pemain di lini depan.

Apalagi, setelah hengkangnya Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto, stok penyerang Persib hanya tinggal menyisakan dua nama, yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Tentunya, kehadiran Ferdinand dan Ezra bisa membuat pelatih Persib Robert Rene Alberts merasa lebih tenang. Sebab, Persib punya kedalaman skuad yang mumpuni di pos penyerang.

Bisa dibilang juga, lini depan Persib kian mengerikan dengan hadirnya Ferdinand dan Ezra, mengingat pada musim 2020 silam, tim sudah punya duo penyerang mematikan dalam diri Wander Luiz dan Castillion.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X