Kompas.com - 15/03/2021, 07:00 WIB
Pelatih baru West Ham United, David Moyes DOK. West Ham United.comPelatih baru West Ham United, David Moyes

KOMPAS.com - Manchester United meraih kemenangan 1-0 ketika menjamu West Ham United di Old Trafford, Minggu (14/3/2021) atau Senin dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan klub berjulukan The Red Devils tersebut dihasilkan melalui bunuh diri bek lawan, Craig Dawson, pada menit ke-53.

Alhasil, Man United kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengumpulkan total 57 poin dari 29 laga yang sudah dilakoni.

Baca juga: Man United Vs West Ham, MU Ulangi Kisah Unik 2012 Saat Taklukkan Liverpool

Mereka tertinggal 14 poin dari rival sekota, Manchester City, yang nyaman di puncak. Di sisi lain, Man United mendapat ancaman dari Leicester City, yang hanya terpaut satu poin.

Ada hal menarik dari laga Man United vs West Ham United. Sepanjang 90 menit pertandingan tersebut, manajer Ole Gunnar Solskjaer tak melakukan pergantian pemain.

Selain itu, ada sejumlah fakta unik lain yang mengiringi kekalahan West Ham.

Berikut ini lima fakta menarik dalam laga Man United vs West Ham, yang dirangkum dari OptaJoe.

1. Man United ulangi kisah Februari 2012

Dalam kemenangan atas West Ham ini, Man United tak memanfaatkan kesempatan mengganti pemain. Solskjaer mempercayakan 11 pemain yang diturunkan sejak kick-off, tapmil selama 90 menit.

Itu artinya, Man United mengulangi kisah sembilan tahun lalu ketika melawan Liverpool di Old Trafford pada Februari 2012.

Kala itu, manajer Sir Alex Ferguson mempertahankan 11 pemain dalam starting line-up untuk bertarung selama satu setengah jam. Ternyata mereka menang 2-1 berkat brace Wayne Rooney (gol Liverpool dihasilkan Luis Suarez).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X