Hasil Man United Vs West Ham, Gol Bunuh Diri Bawa MU Naik ke Posisi 2

Kompas.com - 15/03/2021, 04:40 WIB
Bruno Fernandes merayakan gol yang ia cetak dalam laga Manchester United vs Liverpool pada putaran keempat Piala FA 2020-2021 yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (24/1/2021). AFP/MARTIN RICKETTBruno Fernandes merayakan gol yang ia cetak dalam laga Manchester United vs Liverpool pada putaran keempat Piala FA 2020-2021 yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (24/1/2021).

KOMPAS.com - Manchester United meraih kemenangan 1-0 ketika menjamu West Ham United di Old Trafford, Minggu (14/3/2021) atau Senin dini hari WIB.

Gol bunuh diri Craig Dawson membawa klub berjulukan The Red Devils tersebut mendulang tiga poin.

Alhasil, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Mereka mendulang 57 poin dari 29 laga yang sudah dilakoni.

Baca juga: 3 Cara Manchester United untuk Mengalahkan Manchester City

Pasukan Old Trafford masih jauh tertinggal dari rival sekota, Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola tersebut sudah meraih 71 poin dari 30 pertandingan yang dimainkan.

Jalannya pertandingan

Manchester United mendominasi laga. Statistik yang dikutip dari situs resmi Premier League memperlihatkan bahwa tuan rumah meraih 63,7 persen dalam penguasaan bola.

Pun demikian dengan peluang. Manchester United memperoleh 15 dengan 4 menuju ke gawang, sedangkan West Ham United memiliki 7 kesempatan, tetapi tak ada yang mengarah ke gawang Man United.

Meski demikian, tak mudah bagi Man United untuk menjebol gawang tim tamu. Sejumlah peluang bagus yang diraih pada babak pertama tak mampu menghasilkan gol sehingga skor tetap 0-0 saat turun minum.

Taktik pelatih West Ham, David Moyes, yang nyaris bertahan total membuat para pemain Man United sulit menembus pertahananan.

Pada babak kedua, Man United semakin gencar menyerang dan mengurung lini belakang West Ham. Gol yang ditunggu datang pada menit ke-53.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X