Kompas.com - 14/03/2021, 23:00 WIB
Fabian dan Franck Kessie berebut bola pada laga Napoli vs AC Milan pada pekan ke-8 Serie A Italia di Stadion San Paolo, 22 November 2020. AFP/Getty Images/Francesco PecoraroFabian dan Franck Kessie berebut bola pada laga Napoli vs AC Milan pada pekan ke-8 Serie A Italia di Stadion San Paolo, 22 November 2020.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mempunyai masalah baru jelang duel kontra Napoli dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, pada Minggu (14/3/2021) atau Senin dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, AC Milan tidak akan dibela oleh dua pemain penting, yakni penyerang Zlatan Ibrahimovic dan bek tengah Alessio Romagnoli akibat mengalami cedera.

Selain itu, Stefano Pioli juga mendapat masalah baru seiring cedera yang menimpa bek sayap Davide Calabria seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United.

Absennya ketiga pemain tersebut menjadi catatan menonjol, dalam komposisi tim yang diumumkan melalui akun resmi Milan jelang menjamu Napoli di Stadion San Siro dini hari nanti.

Namun, terdapat kabar baik bagi Stefano Pioli yang sudah bisa kembali menyertakan Theo Hernandez, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic.

Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez bisa langsung tampil sebagai bagian dari susunan pemain mula skuad Rossoneri kontra Napoli.

Baca juga: Jelang AC Milan Vs Napoli, Tonali Anggap Gattuso Ayah

Sementara itu, Ante Rebic menjadi tambahan penyerang tengah dalam skuad Milan selain Rafael Leao yang berpeluang tampil sejak awal laga.

Duet bek Simon Kjaer dan Fikayo Tomori bisa kembali bertugas di sentral pertahanan seperti pada laga melawan Man United lalu.

Bek muda Pierre Kalulu akan mengisi pos yang ditinggalkan Calabria di sektor kanan lini belakang Milan, sementara Theo Hernandez bisa kembali bertugas di sisi kiri.

Kembalinya sosok Calhanoglu akan menggeser Brahim Diaz ke bangku cadangan, sementara Samu Castillejo dan Alexis Saelemaekers akan beroperasi sebagai penyerang sayap.

Baca juga: Prediksi Line-up AC Milan Vs Napoli, Rossoneri Masih Tanpa Ibrahimovic

Berikut perkiraan starter AC Milan jelang laga lawan Napoli pada Senin dini hari WIB: 

AC Milan (4-2-3-1): 99-Donnarumma; 20-Kalulu, 24-Kjaer, 23-Tomori, 19-Hernandez; 8-Tonali, 79-Kessie; 56-Saelemaekers, 10-Calhanoglu, 7-Castillejo; 17-Leao

Cadangan: 1-Tatarusanu, 90-A.Donnarumma, 5-Dalot, 46-Gabbia, 18-Meite, 21-Diaz, 33-Krunic, 15-Hauge, 12-Rebic

Pelatih: Stefano Pioli



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X