Klopp: Van Dijk dan Joe Gomez Mungkin Tidak Bisa Tampil di EURO 2021

Kompas.com - 14/03/2021, 16:20 WIB
Bek Inggris Liverpool Joe Gomez (kiri), bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk (C) mengambil bagian dalam sesi latihan tim di Melwood di Liverpool, Inggris barat laut pada 30 April 2019, pada malam sebelum mereka Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions UEFA melawan Barcelona. AFP/PAUL ELLISBek Inggris Liverpool Joe Gomez (kiri), bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk (C) mengambil bagian dalam sesi latihan tim di Melwood di Liverpool, Inggris barat laut pada 30 April 2019, pada malam sebelum mereka Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions UEFA melawan Barcelona.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai perkembangan pemulihan cedera dari Virgil van Dijk dan Joe Gomez saat ini sangat positif.

Namun, Klopp  tidak yakin Van Dijk dan Joe Gomez bisa membela negara mereka masing-masing pada ajang Piala Eropa atau EURO 2021 pertengahan tahun ini.

Van Dijk sudah menepi dan naik meja operasi karena cedera ligamen lutut atau biasa disebut Anterior Cruciate Ligament (ACL) level tiga sejak Oktober 2020.

Cedera itu didapat Van Dijk saat membela Liverpool pada laga pekan kelima Liga Inggris tepatnya duel derbi Merseyside melawan Everton, 17 Oktober 2020.

Di sisi lain, Joe Gomez menepi sejak November 2020 karena menderita cedera otot tendon lutut ketika berlatih bersama timnas Inggris.

Baca juga: Amburadul di Liga, Klopp Masih Punya Kans Selamatkan Wajah Liverpool

Sama seperti Van Dijk, Joe Gomez juga harus naik meja operasi untuk memperbaiki lutut kirinya.

Terkini, Van Dijk dan Joe Gomez terlihat sudah berlatih secara individu di fasilitas latihan Liverpoo yang terletak di Kirkby.

Menurut Klopp, progres pemulihan cedera Van Dijk dan Joe Gomez sangat positif setiap harinya.

Meski demikian, Klopp masih belum bisa memastikan kapan Van Dijk dan Joe Gomez benar-benar pulih untuk kembali berlatih.

Klopp hanya bisa memprediksi bahwa Van Dijk dan Joe Gomez kemungkinan besar akan absen pada Piala Eropa 2021.

Baca juga: Berjaya di Skotlandia, Steven Gerrard Belum Ingin Kembali ke Liverpool

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X