Kompas.com - 14/03/2021, 10:00 WIB
Bek muda Liverpool, Nathaniel Phillips, tampil impresif saat The Reds menang 2-1 atas West Ham pada Sabtu (31/10/2020). PETER POWELL / POOL / AFPBek muda Liverpool, Nathaniel Phillips, tampil impresif saat The Reds menang 2-1 atas West Ham pada Sabtu (31/10/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengharapkan timnya bisa menampilkan performa apik secara konsisten di sisa musim kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021.

Hal tersebut bisa diawali dengan memperoleh kemenangan dari laga kontra Wolverhampton Wanderers pada Senin (15/3/2021) atau Selasa dini hari pukul 03.00 WIB mendatang.

Juergen Klopp secara khusus menjawab sorotan yang mengarah pada penampilan lini belakang timnya, yang kebobolan 11 gol dari enam pertandingan terakhir di Premier League.

“Tim ini harus menunjukkan kemampuan bertahan dengan bagus dan mampu unggul selangkah atas kubu lawan dalam pertandingan nanti,” ujar Klopp seperti dilansir dari Liverpool Echo.

“Jika mampu melakukan hal tersebut, kami mempunya modal untuk meraih kemenangan, yang merupakan target tim ini,” katanya lagi.

Liverpool memiliki modal berupa laga tanpa kebobolan saat meladeni RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions lalu.

Baca juga: Pendukung Liverpool Masih Ingin Juergen Klopp, Bukan Steven Gerrard

Dalam pertandingan tersebut, Nathaniel Phillips dan Ozan Kabak mendapat tugas untuk bermain di sentral pertahanan tim sejak menit awal.

Pasangan yang sama diperkirakan kembali mendapat kepercayaan dalam laga melawan Wolves nanti seiring performa bagus dalam laga versus RB Leipzig.

Kehadiran duet Phillips dan Kabak, juga membuat Klopp bisa lebih tenang memainkan Fabinho di posisi natural sebagai gelandang tengah.

“Saya berharap keduanya bisa terus berada dalam kondisi bugar terutama jelang pertandingan nanti,” kata Klopp.

“Namun, pekerjaan keduanya akan terasa lebih mudah apabila secara keseluruhan tim kami mampu bertahan dengan lebih baik, terutama saat menghadapi tekanan di lini tengah.”

Liverpool masih berada dalam tekanan akibat menelan kekalahan dalam tiga dari empat pertandingan Premier League terakhir.

Baca juga: Berjaya di Skotlandia, Steven Gerrard Belum Ingin Kembali ke Liverpool

Bahkan, pasukan Juergen Klopp belum bisa pulih dari rangkaian enam kekalahan beruntun di kandang sendiri sejak Februari lalu.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Liverpool kini tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara Premier League dengan raihan 43 poin dari 28 pertandingan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X