Kompas.com - 13/03/2021, 23:50 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10/2020) pada lanjutan Bundesliga 2020-2021. AFP/CHRISTOF STACHEPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10/2020) pada lanjutan Bundesliga 2020-2021.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen sukses meraih kemenangan 3-1 atas Werder Bremen dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Jerman, Bundesliga, pada Sabtu (13/3/2021) malam WIB.

Laga yang mengambil tempat di Weserstadion tersebut, seakan menjadi wahana bermain bagi gelandang serang Bayern Muenchen, Thomas Mueller.

Walau tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut, Mueller sukses menjadi metronom alur serangan Bayern Muenchen sepanjang laga.

Adapun, Thomas Mueller menjadi penyedia assist bagi dua gol pertama Bayern di pertandingan tersebut yang diciptakan Leon Goretzka dan Serge Gnabry pada babak pertama.

Pada menit ke-24 pertandingan, Mueller menyambut sepak pojok dari Joshua Kimmich sembari mengarahkan bola menuju kerumunan pemain yang mampu diteruskan Goretzka ke gawang Bremen.

Sementara itu, pada gol kedua, bola operan Mueller berhasil membelah pertahanan Bremen, hingga mampu dimanfaatkan secara optimal oleh Serge Gnabry.

Baca juga: Messi dan Ronaldo Bisa Gugur, Ini 4 Calon Kuat Peraih Ballon d’Or

Berkat tambahan dua operan matang yang sukses dikonversi menjadi gol tersebut, Thomas Mueller, kini mengoleksi 13 assist dalam 23 penampilan di ajang Bundesliga musim ini.

Catatan tersebut merupakan yang terbanyak di antara pemain Bayern Muenchen sepanjang bergulirnya Bundesliga 2020-2021.

Muenchen berhasil memperbesar keunggulan di babak kedua melalui aksi penyerang Robert Lewandowski pada menit ke-67.

Robert Lewandowski menggetarkan jala gawang Bremen yang dikawal Jiri Pavlenka, seusai memanfaatkan bola liar hasil upaya Goretzka di wilayah pertahanan lawan.

Halaman:


Sumber Bundesliga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X